Elliani Juara Lomba HUT Korpri

Pangkalpinang – Elliani berhasil meraih juara pertama lomba pengucapan Pembukaan Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945 dan pengucapan Panca Prasetya Korps Pegawai Negeri Sipil. Pegawai yang sehari-hari menjalankan aktivitas di Biro Perekonomian Setda Provinsi Kepulauan Bangka Belitung ini berhak mendapatkan uang pembinaan senilai Rp3 juta.

Selain uang pembinaan, Elliani juga mendapatkan penghargaan berupa trophy dan piagam. Menyusul di posisi kedua yakni Ameilia Yuhelda dari Badan Pendidikan dan Pelatihan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung. Amelilia berhak mendapatkan trophy, piagam dan uang pembinaan senilai Rp2 juta.

Sedangkan urutan ketiga tempati Achmad Febrian pegawai Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa Provinsi Kepulauan Bangka Belitung. Selain mendapatkan trophy dan piagam, Achmad juga membawa pulang uang sebesar Rp1 juta. Bertepatan peringatan HUT ke 45 Korpri kali ini, Pemprov Bangka Belitung juga menggelar lomba menyanyikan lagu mars Korpri.

Ajang lomba satu ini, tim panduan suara Rumah Sakit Jiwa Daerah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung meraih juara pertama. Tak hanya trophy dan piagam, sebab tim paduan saura ini juga berhak mendapatkan uang pembinaan senilai Rp5 juta. Sementara posisi kedua diisi paduan suara Satpol PP provinsi dan berhak mendapatkan uang pembinaan Rp4 juta.

Posisi ketiga ditempati paduan suara dari Dinas Pendidikan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung dengan uang pembinaan senilai Rp3 juta. Pemberian sejumlah penghargaan dilakukan saat upacara peringatan HUT ke 45 Korpri di Lobi Gedung Belakang Kantor Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, Selasa (29/11/2016).

Sebelum digelar di lobi, upacara sempat dilaksanakan di halaman kantor gubernur. Namun dikarenakan hujan, selanjutnya upacara dialihkan di dalam ruangan lobi. Bertindak sebagai inspektur upacara Yan Megawandi Sekda Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

Saat membacakan sambutan Joko Widodo Presiden RI selaku Penasehat Nasional Korpri pada HUT ke 45 Korpri, dijelaskan mengenai fungsi pemerintahan yang diemban berupa pembinaan dan pengembangan profesi aparatur sipil negara.

Ia menambahkan, dalam hal ini pemerintah memberikan perlindungan hukum dan advokasi kepada anggota ASN, memberikan rekomendasi terhadap pelanggaran kode etik dan kode perilaku, serta meningkatkan kesejahteraan anggotanya.

“Saya harap Korps Profesi Pegawai Aparatur Sipil Negara RI menjadi pusat inovasi dan tempat lahirnya loncatan kemajuan dalam peningkatan kualitas pelayanan publik. Korps berperan menjaga kode etik profesi, standar pelayanan profesi dan mewujudkan jiwa korps aparatur sipil negara sebagai pemersatu bangsa,” ungkapnya. 

Sumber: 
Diskominfo Babel
Penulis: 
Rizky Fitrajaya/Huzari
Fotografer: 
Rizky Fitrajaya
Editor: 
Huzari | Adi Tri Saputra