Energi Baru Rakornas Kemensos RI

JAKARTA, Kementrian Sosial RI menyelenggarakan Rakornas Bidang Kehumasan dengan Pemerintah Provinsi se Indoneaia bertempat di Golden Boutique Jakarta, kegiatan yang berlangsung selama 3 hari difokuskan pada membumikan kegiatan dan kebijakan Kementerian Sosial RI dengan mengaplikasi publisitasnya.

Dalam sambutannya Mentri Sosial RI Agus Gumiwang Kartasasmita menyampaikan bahwa ruang publik wajib kita sentuh dengan memberikan informasi yang membuat publik sadar akan eksistensi kita, paham akan arah kebijakan yang diambil oleh pemerintah dan ini juga cermin dari good governance, sebelum membuka rakornas secara resmi Mensos berharap sinergi yang tercipta antara Kemensos RI dengan Pemerintah Provinsi tak lain adalah terciptanya nation branding yang mencirikan instirusi Kementerian Sosial secara lengkap.

Narasumber rakornas ini diisi oleh seluruh Direktur Jenderal yang ada di jajaran Kementrian Sosial RI, Kepala Biro Humas Kemensos dan Dirjen informasi dan komunikasi politik Kominfo, acara yg dihadiri oleh 34 Kepala Biro Humas dan Sekretaris Dinas Sosial Se Indonesia ini bermuara pada  komitmen sebagai berikut :

  1. Bersama-sama sesuai jabatan, tugas dan fungsi masing-masing akan meningkatkan anggaran kehumasan dimasing-masing unit kerja guna mengembangkan program kehumasan dalam rangka optimalisasi, sosialisasi, publikasi, pemberitaaan dan hubungan kelembagaaan dibidang pembangunan kesejahteraaan sosial.
  2. Meningkatkan volume publikasi dan pemberitaan secara proporsional program pembangunan kesejahteraan sosial baik yang diselenggarakan Kementerian Sosial di pusat maupun Dinas Sosial dan Pemerintah Daerah Provinsi.
  3. Dinas Sosial Provinsi meningkatkan sinergitas pemberitaaan dan publikasi tentang kesejahteraan sosial khususnya dengan Biro Humas dan/atau Dinas Kominfo Provinsi melalui media cetak dan media elektronik maupun online.
  4. Dinas Sosial Provinsi agar menghimpun dokumen hasil pemberitaan dan selanjutnya menyampaikan ke Biro humas Kementerian Sosial untuk diikutkan dalam kompetisi pemberitaaan dan publikasi.
  5. Biro Humas Kementerian Sosial melakukan penilaian dari usulan Dinas Sosial Provinsi untuk menetukan Pemerintah Daerah yang paling aktif melaksanakan pemberitaan dan publikasi tentang pembangunan kesejahteraan sosial.
  6. Seluruh peserta berkomitmen membangun jejaring dengan membuat Grup komunitas media sosial.

Biro Humas Kementerian Sosial berkomitmen mensosialisasikan program Pembangunan Kesejahteraaan Sosial melalui website link yang dimiliki masing-masing Provinsi.

kepala Biro Humas Provinsi Babel H.K.A Cholil mengapresiasi kegiatan ini dengan terus mengawasi alur informasi kementerian sosial RI melalui kanal informasi yang ada.

Sumber: 
Dinas Sosial
Penulis: 
Denny
Editor: 
Deswar