Erzaldi Berharap Pusat Layanan Autis Berikan Manfaat dalam Bidang Pelayanan

PANGKALPINANG- – Dalam acara peringatan hari peduli autis internasional di Bangka Belitung, Erzaldi Rosman sangat terharu dengan perjuangan para orang tua yang memiliki anak autis. Ia mengatakan bahwa Ia dapat merasakan betapa beratnya menjadi orang tua untuk anak berkebutuhan khusus tersebut, “Siapapun orang tua yang memiliki anak autis, merupakan orang tua yang sangat hebat,” ujarnya dengan berkaca-kaca.

Hal tersebut Ia sampaikan pada saat memberikan sambutan untuk peringatan hari peduli autis, dimana semua negara yang dibawah naungan PBB agar mengkonsentrasikan diri dalam mengambil langkah-langkah untuk meningkatkan peduli penderita autis.

Langkah yang diambil oleh pemerintah Bangka Belitung adalah dengan memberikan assessment dengan menggratiskan selama delapan bulan untuk mengadakan pelayanan assessment bagi penderita autis. Diharapkan dengan adanya pusat pelayanan autis ini benar-benar dapat memberikan manfaat dalam bidang pelayanan.

Dengan segala keterbatasan yang dimiliki oleh pemerintah provinsi kepulauan Bangka Belitung, masih banyak penderita autis yang masih belum mendapatkan pelayanan di pusat layanan autis pemprov Babel. Untuk itu Erzaldi berharap agar hal ini dapat menjadi perhatian penting.

“Saya harap kita semua memperhatikan anak-anak kita ini. Saya kagum dengan para orang tua yang dengan segala keterbatasannya mampu memiliki semangat yang luar biasa untuk mempersiapkan anak-anaknya dalam menghadapi tantangan hidupnya, ini sungguh luar biasa,” pungkasnya.

Sumber: 
Dinas Kominfo
Penulis: 
Khalimo
Fotografer: 
Khalimo
Editor: 
Irwanto