Event Babel Run Sangat Diminati Calon Peserta

Pangkalpinang –  Selama sepuluh hari pendaftaran dibuka, jumlah peserta yang mendaftar pada event sport tourism, Babel Run 2018 sudah mencapai lebih dari seribu peserta. Dengan memperhatikan animo masyarakat yang sangat tinggi untuk mengikuti "Babel Run", diperkirakan event sport tourism ini akan melebihi ekspektasi atau harapan panitia mengingat Babel Run baru akan dihelat pada 29 September 2018 mendatang. 

Hal tersebut disampaikan oleh Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Rivai yang ditemui di ruang kerjanya di Kantor Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Air Itam, Pangkalpinang, pada hari Selasa (7/8/2018).

Data ini dilaporkan person in contact (PIC) acara tersebut, yaitu Anugerah Gusta Prima dan Rafiq Elzan saat membuka portal resmi pendaftaran Babel Run di www.babelrun.com, pada hari Senin (6/8).

“Kemarin kita lihat angka jumlah pesertanya sekitar 1.025, jam 11.39 WIB. Jumlah tersebut untuk 2 kategori, 842 orang untuk 10K dan 183 orang untuk yang half marathon atau 21K. Sementara kapasitasnya hanya berjumlah 1.500,” kata Anugerah.

Arie Primajaya, Kepala Bidang Pemasaran Pariwisata pada Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Kepulauan Bangka Belitung menilai kehadiran event Babel Run sangat direspon positif, baik dari masyarakat Bangka Belitung sendiri ataupun masyarakat luar Bangka Belitung.

“Babel Run ini tidak hanya ditunggu-tunggu oleh masyarakat kita, tapi juga masyarakat luar Bangka Belitung. Terbukti, belum genap sebulan pendaftaran dibuka, jumlah peserta sudah hampir memenuhi kuota,” nilai Arie.

Arie menambahkan bahwa perhelatan Babel Run ini dapat meningkatkan jumlah kunjungan wisatawan ke Bangka Belitung.

“Melihat animo masyarakat terhadap Babel Run ini, kita berharap dapat mendongkrak jumlah kunjungan wisatawan ke Bangka Belitung. Dalam Babel Run, bukan hanya semangat olahraga yang bisa dirasakan, tapi juga semangat untuk melihat dan menikmati pesona alam Bangka Belitung yang sudah sangat dikenal keindahannya,” tambah Arie.

Disamping itu, Arie mengatakan bahwa event sport tourism yang diselenggarakan dalam skala besar merupakan salah satu cara menarik wisatawan.

“Event skala besar akan lebih mudah menarik perhatian wisatawan, tapi tentu saja harus pintar-pintar event apa yang akan dibuat. Jika dikaitkan dengan sesuatu hal yang menarik minat maka akan semakin menarik bagi masyarakat atau pun wisatawan. Salah satunya adalah event Babel Run,” jelas Arie.

Sumber: 
Dinas Kominfo
Penulis: 
Ernawati Arif (Pranata Humas Disbudpar Babel)