Event MXGP 2017 Sirkuit Gor Sahabuddin Resmi Dibuka, Nancy Van De Ven Juarai Race 1 WMX

PANGKALPINANG - Perhelatan akbar dunia kejuaraan motorcross MXGP seri kedua 2017 resmi di buka yang di ikuti pembalap - pembalap handal  kelas dunia baik nasional maupun internasional , bertempat di Gelanggang Olah Raga Sahabudin,Pangkalpinang Provinsi Kepulauan Bangka belitung,Sabtu (04/03/2017).

Kebanggan tersendiri bagi Kota Pangkalpinang dipercaya menjadi tuan rumah Event bertaraf internasional MXGP dan merupakan suatu kehormatan bagi masyarakat Bangka Belitung untuk memberikan pelayanan terbaik bagi tamu yang datang baik dari lokal maupun mancanegara agar bisa membuat tamu terkesan atas keramahtamahan masyarakat Bangka belitung dan sepantasnya kita menjadi duta yang baik,menjadikan even ini sebagai  etalase kebangkitan di semua sektor.

Pantauan langsung babelprov.go.id, dalam perhelatan akbar ini bukan hanya media lokal dan nasional saja yang hadir untuk mengabadikan event penting dan bersejarah ini namun banyak pula media dari luar negeri yang ikut serta mempromosikan seri kejuaraan MXGP, tentunya jutaan mata pencinta dunia olah raga motor cross di dunia tertuju di bumi serumpun sebalai ini.

Sekitar pukul 16.00 WIB, Race 1 dari kejuaraan kelas Women’s Motocross Championship (WMX) dilaksanakan. Sirkuit yang berlumpur akibat diguyur hujan tampak sangat menyulitkan bagi para pembalap. Baru beberapa detik setelah start gate dibuka, beberapa pembalap tampak berjatuhan, sepanjang Race 1 WMX di Gor Sahabuddin ini setidaknya ada 6 pembalap wanita yang terjebak lumpur dan mogok sehingga tidak dapat melanjutkan race.

Kiara Fontanesi tunangan dari Maverick Vinales pembalap MotoGP, yang pernah menjadi juara dunia  WMX empat kali (2012-2015) sempat saling beradu cepat di lintasan lumpur ini dan memepet Nancy ditikungan jelang garis finish, namun sayang jelang lap terakhir Crosser cantik asal italia dengan nomor motor 8 ini tergelincir.

Akhirnya Nancy Van De Ven Crosser dengan nomor motor 85 berhasil menjadi juara pertama Race 1 WMX 2017 ini dengan  point 25. Dalam aksinya  pembalap wanita asal belanda ini, memang terlihat lihai dalam menjinakkan sirkuit MXGP GOR Sahabuddin yang berlumpur menyulitkan, nampak Nancy dapat menaklukkannya dengan cukup baik, walau terkadang agak terhambat ditikungan finish namun lompatan-lompatan dan tarikan gas motor lumpur Nancy di tanjakan tampak cukup akurat.

Besok Minggu (5/03/2017) direncanakan Race 2 kelas WMX ini akan dilaksanakan sekitar pukul 11.20 WIB. Dan akan dilanjutkan dengan gelaran Race 1 MX2 kelas 250 cc  pada pukul 12.15 WIB  dan Race 1 MXGP kelas 450 cc pukul 13.15 WIB, serta Race 2 MX2  pada pukul 15.10 WIB  dan Race 2 MXGP pukul 16.10 WIB.

Sumber: 
Dinas Kominfo
Penulis: 
Erwin
Fotografer: 
Rizky Amelia
Editor: 
Noviansyah