Ferry: Lelang Kendaraan Dinas Berjalan Lancar

Pangkalpinang-- Kepala Badan Keuangan Daerah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Ferry Afriyanto membuka secara resmi lelang umum kendaraan dinas operasional Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, bertempat di halaman kantor Badan Keuangan Daerah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung pada Kamis (9/8/2018). Pelaksanaan lelang kendaraan dinas tersebut dimulai pada pukul 09.00 WIB.

Pada lelang kali ini terjadi peningkatan peserta yang signifikan dibandingkan lelang pertama pada tahun 2017. Terhitung kurang lebih 110 pendaftar mengikuti lelang tahun 2018 ini. Kegiatan ini diawali dengan pembagian nomor bidding oleh panitia lelang dan dilanjutkan dengan pembukaan sekaligus kata sambutan dari Kepala Badan Keuangan Daerah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Ferry Afriyanto.

Ferry mengungkapkan ada tiga orang yang tidak bisa mengikuti lelang yaitu Sekretaris Daerah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Kepala Badan Keuangan Daerah Provinsi Bangka Belitung dan Kepala Bidang Aset Provinsi Kepulauan Bangka Belitung selaku pejabat penjual. Dalam hal ini Badan Keuangan Daerah menyediakan kendaraan yang akan di lelang dan menyediakan tempat pelaksanaan lelang,namun untuk pelaksanaan lelang sesuai surat Keputusan Gubernur tim pelaksana lelang yaitu dari kantor KPKNL Wilayah Pangkalpinang. 

Tim pelaksana lelang sendiri terdiri dari pengawas lelang Dede Hardian dan pejabat lelang Dwinanto.Ferry juga berharap agar pelaksanaan lelang ini dapat bermanfaat untuk semua pihak baik penyelenggara maupun peserta lelang.

"Sebanyak 101 unit kendaraan dinas yang dilelang yaitu 34 unit kendaraan roda empat dan 67 unit kendaraan roda dua," jelas Ferry.

Ferry menjelaskan lelang tahun ini merupakan lelang kedua yang dilaksanakan di Badan Keuangan Daerah setelah sebelumnya diadakan lelang pertama pada Oktober 2017. "Sampai selesainya proses lelang, alhamdulillan semua berjalan lancar," ujar Ferry.

Pada kesempatan tersebut, hadir Gubernur Kepulauan Bangka Belitung Erzaldi Rosman yang menyaksikan proses lelang. Kesempatan tersebut dimanfaatkan oleh Gubernur untuk menyempatkan diri bercengkrama dengan peserta lelang dan juga tim pelaksana lelang. Dari hasil rekap lelang kendaraan, sebanyak 30 unit kendaraan roda empat dan 49 unit kendaraan roda dua laku terjual pada lelang kali ini.

Sumber: 
Bakuda Babel
Penulis: 
Lisia Ayu Andini (Pranata Humas Bakuda)