Festival Budaya dan Ekonomi antar Bangsa, Dispora Gelar Fun Walk

PANGKALPINANG -- Pelbagai kegiatan digelar guna memeriahkan Festival Budaya dan Ekonomi antar Bangsa. Tak mau ketinggalan, Dispora Provinsi Kepulauan Bangka Belitung mengambil bagian untuk  menggelar fun walk tanggal 29 mendatang.

Saat ini sudah terdata sebanyak 122 warga negara asing bakal ikut dan  menghadiri kegiatan Festival Budaya dan Ekonomi tersebut. Sebagaimana diketahui, event berskala Asia ini merupakan salah satu upaya mempercepat gerak Investasi di Bangka Belitung.

Acara yang digagas Yayasan Malindo Worldwide Malaysia ini dijadwalkan berlangsung selama tiga hari, terhitung tanggal 28 hingga 30 November 2018. Pihak UMKM juga dilibatkan guna membuka jaringan usaha hingga ke negara seputar Asia.

Kepala Bidang Pemberdayaan dan peningkatan prestasi Olahraga Dinas Kepemudaan dan Olahraga Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Burhanuddin mengatakan, fun walk diadakan hari Kamis tanggal 29 November 2018. Fun walk salah satu rangkaian acara Festival Budaya dan Ekonomi antar Bangsa.

"Saya berharap semua pegawai di Dispora terlibat berpartisipasi dan membantu demi kesuksesan acara fun walk. Nanti akan dibuatkan surat tugasnya," harapnya saat Standing Meeting, di Halaman Kantor Dinas Kepemudaan dan Olahraga Babel, Selasa (27/11/2018).

Ditargetkan sebanyak 480 pelajar akan berpartisipasi pada acara fun walk tersebut. Burhanuddin menambahkan, waktu pelaksanaan kegiatan sore hari sekitar pukul 15.30 WIB. Rutenya dari halaman kantor gubernur menuju depan kantor Polda.

"Kemudian peserta fun walk menuju kampus Universitas Terbuka. Lalu belok dan kembali ke halaman kantor gubernur. Ada sekitar 500 medali, sertifikat akan diberikan kepada peserta fun walk," jelas  Burhanuddin.

Sumber: 
Dispora Babel
Penulis: 
Adi Tri Saputra
Fotografer: 
Adi Tri Saputra
Editor: 
Huzari