Forkopimda Babel Gelar Istighosah Untuk Pilkada Aman dan Damai

Pangkalpinang - Agar terciptanya situasi yang aman, damai dan kondusif selama penyelenggaraan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, menggelar acara Istighosah, yang bertempat di Alun-alun Taman Merdeka, Minggu (12/2) dan menghadirkan penceramah kondang, Ustadz Dr. H. Ahmad Wijayanto, MA.

Dalam istighosah yang mengambil tema "Dengan Istighosah Mari Kita Wujudkan Pemilihan Gubernur Dan Wakil Gubernur Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Yang Damai Dan Terciptanya Situasi Kamtibmas Yang Aman Dan Kondusif" tersebut, Ustadz Wijayanto mengatakan bahwa kepedulian menjaga suasana yang kondusif,aman,dan terkendali merupakan suatu hal yang sangat baik dan sesuai dengan ajaran agama dan kepercayaan yang dianut dan merupakan suatu amal ibadah yang harus ditaati.

"Mari kita jaga kedamaian yang sangat baik di daerah kita jangan sampai dinodai hal-hal yang dapat merugikan masyarakat  banyak," ungkapnya mengawali materi ceramah di hadapan para undangan yang hadir memadati Alun-Alun Taman Merdeka Pangkal Pinang.

Ia menambahkan manusia yang hidup di muka bumi ini dihadapan sang pencipta adalah sama, tidak ada yang hebat. Jadi sudah sepantasnya untuk saling menghargai perbedaan pandangan apalagi dalam menghadapi pemilu kepala daerah, dan menjadikan perbedaan sebagai sarana untuk saling hormat- menghormati antar sesama makhluk ciptaan yang Kuasa.

"Jadikan momentum pesta rakyat ini sebagai jembatan untuk kita saling berbuat untuk daerah kita, memilih seorang pemimpin yang mengayomi masyarakat luas. Terkadang apa yang kita lihat lebih terkesan daripada apa yang kita dengar, oleh karena itu marilah kita memilih pimpinan kita sesuai dengan hati nurani karena pasangan calon gubernur yang akan kita pilih nanti merupakan putra - putra terbaik daerah ini", harapnya.

Sementara itu, tampak hadir dalam acara istighosah tersebut, Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, H. Rustam Effendi, Ketua DPRD Provinsi Bangka Belitung Didit Srigusjaya, Sekda Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Yan Megawandi, Kapolda Babel, Kapolres Pangkal Pinang, Forkominda Tingkat Provinsi maupun Kota, Pimpinan Ormas keagamaan Muhammadyah, NU, Kepemudaan, Banser, Majelis Taklim, Anggota TNI/Polri, serta warga masyarakat kota Pangkal Pinang dan sekitarnya.

Sumber: 
Dinas Kominfo
Penulis: 
Erwin
Fotografer: 
Heriyanto Kurniawan
Editor: 
Noviansyah