Gala Dinner Fam Trip 2017 Di Rumah Dinas Bupati Bangka Selatan

TOBOALI– Dengan mengusung tema garden party, Bupati Bangka Selatan Drs. H. Justiar Noer mengadakan Gala Dinner untuk peserta Fam Trip 2017 di Rumah Dinas Bupati Bangka Selatan. Dimana para peserta disajikan masakan lokal khas Bangka Belitung lempah kuning yang menggugah selera, pada hari rabu 19 April 2017.

Acara ramah tamah tersebut berjalan khidmat, dan pada kesempatan tersebut Achmad Fajri selaku Kepala Seksi Promosi Pariwisata dalam sambutannya yang mewakili kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata mengatakan bahwa sektor pariwisata merupakan sektor unggulan di provinsi kepulauan Bangka Belitung. “Saat ini kita sedang gencar-gencarnya membangun infrastruktur serta sarana dan prasarana di sektor pariwisata, agar dapat memiliki daya jual yang tinggi di pasar nasional maupun internasional,” kata Achmad Fajri.

Ia pun menerangkan bahwa salah satu kegiatan promosi yang efektif adalah menyelenggarakan kegiatan fam trip dengan mengundang para peserta yang terdiri dari travel agent yang berjumlah 10 orang dari Jember, Bandung, Jogjakarta, Semarang, Palembang, Bali, Tangerang, dan Batam. Kemudian 14 awak media terdiri dari MNC TV, Global TV, Djakarta Post, Max +, Channel1.com, Paradiso. Humas Kementerian Pariwisata, Blogger, Vlogger, 2 orang dari Hotel Parai Beach and Resort, dan travel agent Pangkalpinang Paradise Bangka Tour.

Bupati Bangka Selatan Drs. H. Justiar Noer memberikan apresisasi yang tinggi kepada awak media yang sudah turut membantu mempromosikan Bangka Selatan. Ia mengungkapkan bahwa baru dalam hitungan satu tahun ini wisata Bangka Selatan mulai berkembang. “Di bulan Juli nanti akan ada event city on fire, dan kita akan mengemas dengan membangkitkan desa ke desa sehingga mereka berlomba-lomba untuk mengembangkan kepariwisataan apa yang bisa ditonjolkan di daerah mereka,” ujar Justiar.

“Mudah-mudahan saja dengan adanya acara-acara seperti ini akan mudah dipublikasikan, sehingga dapat membantu orang-orang lokal memahami cara mengembangkan pariwisata juga, karena kedepannya ada

banyak hal-hal yang akan kita kembangkan.” Tutupnya.(K5)

Sumber: 
Dinas Kominfo
Penulis: 
Khalimo Tabarani
Fotografer: 
Khalimo