Generasi Muda Babel Harus Mampu Bersaing Dan Berjiwa Entrepreneur

Pangkalpinang - Gubernur Kepulauan Bangka Belitung Erzaldi Rosman diwakili Asisten Pemerintahan dan Kesra Yulizar Adnan menghadiri Kuliah Umum Ketua Pengarah Malindo MBCC Asia, Alex Ong.

Kuliah Umum yang mengusung tema "Pertumbuhan Ekonomi Kepulauan Bangka Belitung yang Handal dan Berdaya Saing dalam Perspektif Mahasiswa dan Entrepreneurship" menjadi bagian Yayasan Malindo MBCC Asia dalam memberikan motivasi semangat kepada kalangan Mahasiswa dan Civitas Akademik  Bangka Belitung agar dapat dan menumbuhkan jiwa menjadi seorang usahawan.

Berpikir bijak dan bertindak cepat dalam meraih kesempatan menuju kesuksesan diperlukan pemikiran yang inovatif dan bergerak dinamis dalam kecepatan bertindak sehinga kedepan dapat  melahirkan pengusaha muda yang handal dan mampu bersaing ditengah pesatnya persaingan saat ini maupun masa mendatang.

Hal ini diutarakan Prof.Dato' Dr.Alex Ong, Ketua Pengarah Malindo MBCC Asia Merangkap Pengasas Yayasan Malindo Worldwide saat memberikan Kuliah Umum dihadapan ribuan mahasiswa dan generasi muda Babel di Aula Pertemuan  STKIP Muhammadiyah Pangkalpinang, Kamis ( 11/10/2018 ).

Lebih lanjut, dirinya paparkan untuk menjadi seorang pengusaha sukses didalam berniaga ada beberapa langkah menuju kesuksesan, pertama yang harus difahami adalah konsep empat ( 4 ) P ( Produk, Plane, Price, dan Promotion).

"Seorang usahawan harus dapat membuat branding diri dan mengerti apa yang menjadi isu strategis serta mengerti hukum," ujar Dr.Alex Ong yang memiliki 12 ribu pegawai tersebut.

Kemudian mampu mengikuti perkembangan teknologi saat ini, dimana hal ini dapat membantu memberikan informasi dalam menjual produk dan menentukan market pasar melalui dunia digital sehingga menjual produk menjadi cepat, tepat, dan menjangkau ruang tiada batas.

"Produk yang kita hasilkan atau diperdagangkan dapat dipasarkan dengan berbagai cara, dapat melalui e-market, forum, email, sms, WA, FB, blog, line," jelasnya.

Sumber: 
Dinas Kominfo
Penulis: 
Erwin Inradio