GERIMIS TAK SURUTKAN SEMANGAT MASYARAKAT HADIRI GERAK JALAN SEHAT PERINGATAN HARI IBU KE-91

PANGKALPINANG--Rangkaian Peringatan Hari Ibu ke-91 Tingkat Provinsi Kepulauan Bangka Belitung ditandai dengan kegiatan Gerak Jalan Sehat pada Sabtu (7/12/2019) di Gor Sahabuddin Pangkalpinang.

Meskipun pagi ini diguyur gerimis, namun tidak menyurutkan semangat dan antusias masyarakat untuk berpartisipasi pada kegiatan gerak jalan sehat yang diikuti oleh Gubernur Kepulauan Bangka Belitung Erzaldi Rosman beserta istri Melati Erzaldi, Wakil Gubernur Kepulauan Bangka Belitung Abdul Fatah beserta istri Laksmi Damayanti, Kapolda Babel beseta istri,  Forkopimda Babel dan kepala OPD di lingkungan Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung. 

Abdul Fatah dalam sambutannya mengatakan hari ini hadirnya kita disini pada kegiatan gerak jalan sehat ini karena jasa seorang ibu, untuk itu jangan sampai kita melupakan jasa seorang ibu yang melahirkan, memelihara dan selalu membina kita.

Fatah juga mengapresiasi seluruh peserta yang hadir pada gerak jalan sehat ini, begitu banyak masyarakat yang antusias hadir untuk ikut berpartisipasi.

Wakil Ketua TP PKK Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Laksmi Damayanti mengemukakan gerak jalan sehat ini bertujuan untuk membangkitkan semangat dan gerakan perempuan Indonesia untuk lebih berdaya.

"Perempuan masa kini adalah perempuan yang sadar keberadaannya betul-betul dibutuhkan dalam kehidupan bernegara,"jelas Laksmi.

Lebih lanjut Laksmi menuturkan bahwa Peringatan Hari Ibu ke -91 ini momen terpenting adanya pengakuan eksistensi perempuan dibidang pembangunan.

"Pada akhirnya keyakinan perempuan sama mampunya seperti laki-laki, mari kita buktikan, walaupun kiprah kita didapur namun kita bisa lebih hebat daripada kaum pria," ujarnya penuh semangat. 

Menurutnya, peran ibu-ibu sangat penting dalam merawat anak-anak, keluarga, bangsa dan negara dan melalui momen ini kita bisa merenungkan peran dan kedudukan perempuan dalam perjuangan yang menggambarkan semangat nasionalisme perempuan beradaya untuk memajukan bangsa.

Kepala Dinas Pemberdaan Perempuan Perlindungan Anak Kependudukan Pencatatan Sipil Dan Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana (DP3ACSKB) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Susanti bersyukur acara ini dapat berjalan dengan sukses dan mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang turut serta bersinergi mensukseskan acara ini dan juga berterima kasih kepada semua pihak yang turut mensponsori berbagai hadiah pada kegiatan ini. 

Seusai gerak jalan sehat juga dilakukan senam sajoo dan senam bedincak bersama seluruh peserta, dan kegiatan ini juga dimeriahkan dengan gelar pasar murah dan bazar produk usaha masyarakat serta pelayanan kesehatan dan pelayanan KB bagi masyarakat. 

Sumber: 

DP3ACSKB

Penulis: 

Lisia ayu

Fotografer: 

Lisia ayu, M. Fadholly, Lulus, Yannuarson

Sumber: 
DP3ACSKB Babel
Penulis: 
Lisya Ayu