Gotong Royong di PPI Sungai Batu Rusa, PPI Harus jadi Kawasan yang Higienis

Pangkalpinang- Pegawai Dinas Kelautan dan Perikanan beserta sejumlah elemen masyarakat  terlihat bersemangat dalam aksi gotong royong di seputar kawasan Pelabuhan Pendaratan Ikan (PPI) Muara Sungai Batu Rusa, Jumat (14/09/2018).
 
Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Dasminto dalam arahan singkatnya mengatakan  aksi gotong royong  ini bertujuan untuk membersihkan kawasan PPI karena merupakan tempat pendaratan pertama ikan yang akan dikonsumsi masyarakat. "Kawasan PPI ini  harus kita jaga kebersihannya agar ikan yang didaratkan disini terjaga kebersihannya dan tidak terkontaminasi," kata Dasminto.

"Terlebih lokasi PPI ini juga berdekatan dengan ikon Provinsi yaitu Jembatan Emas yang merupakan kebanggaan masyarakat Babel sehingga harus bebas dari sampah agar indah dilihat, harus ada strategi membuat  PPI yang higienis sehingga ikan yang didaratkan disini dalam kondisi yang segar dan higienis bebas kontaminasi," ujarnya.

Dasminto menegaskan kegiatan ini akan rutin dilaksanakan, "Akan kita agendakan dilakukan berkala bisa sebulan sekali nanti atau dua bulan sekali juga nanti diatur lagi teknis dan lokasi lainnya dimulai dari gerakan sederhana  namun kalau dilakukan rutin bisa membawa manfaat yang luar biasa," tambahnya.

Dasminto berharap kegiatan semacam ini bisa mengedukasi masyarakat untuk lebih menjaga kebersihan, bijak mengelola sampah "Kita harus dukung program pemerintah untuk menurunkan hingga tujuh puluh persen sampah tahun 2025," tutup Kadis Kelautan dan Perikanan.

Tampak hadir dalam kegiatan gotong royong Kepala Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Rakhmadi, Kepala Badan Keuangan Daerah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Ferry Afriyanto dan Kepala Bappeda Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Fery Insani.
Sumber: 
Dinas Kominfo
Penulis: 
Mutiah Sahiddin (Pranata Humas DKP Babel)
Fotografer: 
Mutiah Sahiddin
Editor: 
Fitra