Gubenur Lepas Calon Mahasiswa Babel Untuk Menimba Ilmu Di STIE TAZKIA Bogor 

Pangkalpinang - Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, Erzaldi Rosman secara langsung menghadiri pelepasan calon mahasiswa yang akan melanjukan pendidikan tinggi di Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi  TAZKIA Bogor. Sebanyak 45 (empat puluh lima) calon mahasiswa hadir dan berkumpul di Aula Pertemuan Pasir Padi Kantor Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, Jumat (06/10/2017) untuk mengikuti acara pelepasan mahasiswa tersebut. 

Program Beasiswa Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Babel melalui Dinas Pendidikan diberikan kepada calon mahasiswa dalam rangka menimba ilmu ekonomi berbasis Islam, dan beasiswa tersebut ditujukan terhadap anak - anak kurang mampu dan anak yatim piatu namun memiliki prestasi. 

Dalam acara pelepasan tersebut, Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, Erzaldi Rosman menyampaikan pesan kepada calon Mahasiswa yang mendapatkan kesempatan menimba ilmu disana untuk dapat belajar bersungguh - sungguh. Diperkirakan masa kuliah yang akan ditempuh selama empat (4) tahun dan setelah lulus akan diberikan kesempatan untuk mengelola Bank Syariah dan Lembaga Badan Amil Zakat Nasional Babel.

"Manfaatkan kesempatan yang telah dipercayakan Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung. Jika ada yang mampu menyelesaikan dalam kurun waktu tiga (3) tahun, saya memberi kesempatan kepada kalian melanjutkan kuliah ke Madinah," kata Gubernur.

Gubernur juga berpesan agar dapat hidup mandiri dalam menempuh pendidikan, terus bersemangat dan saling menolong antara sesama teman serta mengatakan bahwa sekarang kita semua sudah menjadi keluarga besar. Bukan itu saja, Gubernur menyatakan bahwa STIE TAZKIA merupakan lembaga pendidikan yang banyak melahirkan pakar yang memahami ekonomi islam dan sudah menyebar alumninya bukan hanya berada di Indonesia melainkan sudah ada di luar negeri. Selain mempelajari ekonomi yang berbasis Islam, disana juga akan mendalami ilmu keislaman yang juga melahirkan Hafiz Al Quran.

"Kalian telah terpilih dari 685 peserta yang mendaftarkan diri. Dari seluruh peserta tersebut, kalian merupakan anak - anak terbaik dan terpilih, buat orang tua kalian menangis karena bahagia atas keberhasilan kalian menimba ilmu ekonomi Islam dan dapat menghafal Al Quran," tegas Gubernur. dihadapan calon Mahasiswa dan orang tua. 

Sumber: 
Dinas Kominfo
Penulis: 
Erwin
Fotografer: 
Erwin