Gubernur Ajak KADIN Manfaatkan Potensi Unggulan Daerah

Pangkalpinang - Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, Erzaldi Rosman, menerima kunjungan Ketua Kamar Dagang Industri (Kadin) Bangka Belitung, Thomas Yusman beserta dan jajaran kepengurusannya, bertempat di Ruang Kerja Gubernur, Griya C Rumdah Dinas Gubernur, Senin (18/12/2017).

Pertemuan dengan Gubernur ini dijadikan  Ketua Kadin sebagai  momentum bersilaturahmi dan beraudiensi untuk memaparkan program kerja agar dapat memberikan kontribusi nyata bagi pembangunan perekonomian masyarakat Bangka Belitung.

Gubernur Erzaldi memberikan masukan supaya Kadin Bangka.Belitung turut ambil bagian dalam memajukan sekaligus meminta dukungan atas kebijakan yang telah dicanangkan Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

Kadin juga berharap agar para pelaku usaha pada sektor ekspor impor dan pengadaan barang, jasa yang menggunakan anggaran pemerintah supaya dapat bersinergis dengan Kadin.

"Merespon keinginan Kadin, saya akan berkirim surat kepada pihak terkait untuk mempercepat proses tersebut," ujar Gubernur.

Dalam kesempatan tersebut, Gubernur meminta dukungan Kadin untuk mengembangkan Bangka Belitung.

" Saat ini kita sedang diuji oleh persoalan pengembangan sektor pariwisata dengan masalah pertambangan," papar Gubernur.

Menurut Gubernur, Bangka Belitung dapat memanfaatkan  sektor pertambangan secara baik sekaligus mengmbangkan sektor pariwisata secara maksimal. Kemudian, Gubernur menyampaikan onsep pengembangan daerah agar sebanyak mungkin orang luar dapat datang ke Bangka Belitung.

"Saat ini, rute penerbangan Bangka - Bandung sudah beroperasi, dalam waktu dekat kita kembali membuka rute penerbangan ke Yogyakarta, Bali, serta Lampung," terang Gubernur.

Sementara Itu, Ketua Kadin Bangka Belitung, Thomas Yusman mengatakan bahwa Kadin siap bersinergi dengan Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung dalam mengembangkan visi misi dan prioritas pembangunan daerah seperti sektor pariwisata, perkebunan, usaha ekonomi kreatif.

"Melalui berbagai bidang yang ada pada struktur organisasi Kadin, kami siap bekerjasama untuk membangun daerah supaya dapat mempercepat pertumbuhan ekonomi masyarakat," kata Thomas.

Sumber: 
Dinas Kominfo
Penulis: 
Erwin