Gubernur Babel Ajak Ustad Yusuf Mansyur Makan Siang Menu Lempah Kuning

PANGKALPINANG, INFOGUB – Menu makan siang Ustad Yusuf Mansyur hari ini disuguhi makanan khas Bangka. Tidak lupa lempah kuning, sambal belacan dan tumis kangkung akan tersedia di meja makan.

Siang tadi, setelah  melaksanakan salat Jumat berjamaah di Masjid Al Ansor Tempilang, Gubernur Kepulauan Bangka Belitung Erzaldi Rosman mengajak Ustad Yusuf Mansyur  mampir di rumah H Mili, Jalan Benteng Kota Pasir Kuning Tempilang.

Si empunya rumah sudah menyiapkan beragam lauk pauk yang sebagian besar adalah makanan khas Bangka. Si empunya rumah, H Mili cukup banyak menyiapkan makan siang hari ini. Pasalnya selain menjamu tamu kehormatan Gubernur Babel dan Dai Kondang Ustad Yusuf Mansyur, H Mili juga meyiapkan makanan untuk rombongan safari Jumat Pemprov Babel, dan masyarakat sekitar.

Usai santap siang selanjutnya Gubernur dan Ustad Yusuf Mansyur menuju Masjid Al Ansor untuk melaksanakan  melakukan peresmian Masjid Al Ansor Tempilang ditandai dengan penandatanganan prasasti dan pemotongan pita. Setelah itu dilanjutkan Tabliq Akbar bersama Ust Yusuf Mansur.

Tabligh Akbar ini diperkirakan selesai menjelang salat Asar sekitar pukul 15.15 WIB. Selesai melaksanakan salat Asar berjamaah di Masjid Al Anshor, Gubernur dan Ustad Yusuf Mansyur bersama rombongan pulang menuju Pangkalpinang.

Natak Kampung merupakan kebiasaan yang sudah lama dilakukan Gubernur Kepulauan Bangka Belitung Erzaldi Rosman. Bahkan natak kampung ini sudah dilakukan Erzaldi sejak menjabat sebagai Bupati Bangka Tengah.

Tetapi, ketika menjabat bupati, wilayah Natak Kampung hanya sebatas Bangka Tengah, kini setelah menjabat Gubernur Babel, wilayah Natak Kampung mencakupi seluruh Bangka Belitung.

"Natak kampung ini penting dan sangat bermanfaat untuk saya bisa bertemu langsung dengan masyarakat. Dari berbagai masukan masyarakat inilah, maka saya bisa memetakan program dan kebijakan apa saja yang betul-betul dibutuhkan masyarakat Bangka Belitung," ujar Gubernur Erzaldi.

Sumber: 
Dinas Kominfo
Penulis: 
Evani
Fotografer: 
Adi Tri Saputra