Gubernur Babel Hadiri Malam Penganugerahan Insan Pendidikan

Pangkalan Baru --  Dewan Pendidikan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung memberikan penghargaan kepada para pihak yang telah berjuang dan memberikan dedikasi dirinya tanpa batas terhadap perkembangan dan dinamika kemajuan dunia pendidikan di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, di Hotel Soll Marina, Bangka Tengah, Rabu (29/11/2017) malam.

Penganugerahan ini dilakukan untuk memberikan penghargaan sebagai bentuk kepedulian terhadap dunia pendidikan dalam pengabdiannya serta mendorong semua pihak untuk memberikan perhatian dan dukungan penuh kepada berbagai pihak yang telah bekerja dengan cara masing-masing untuk memajukan dunia pendidikan.

Mengusung tema "Yang Terbatas, Yang Melintasi Batas", keterbatasan dalam berbagai hal seperti : ekonomi, geografis dan kesehatan fisik. Namun para nominator, dengan keterbatasan itu mampu melewati batas normal dengan penuh semangat, bisa berprestasi, menghasilkan karya nyata terbaik dalam dunia dunia pendidikan

Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, Erzaldi Rosman menyampaikan apresiasi sedalam - dalamnya kepada Dewan Pendidikan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Gubernur berharap dengan adanya penganugerahan ini dapat mendorong lahirnya guru yang benar- benar mendidik dengan ketulusan dan keikhlasan hati. 

"Ide cemerlang yang menjadi konsep pemikiran Dewan Pendidikan dalam berikan penghormatan terhadap insan pendidikan sebagai pemacu semangat untuk melakukan aktivitas apapun dilakukan dengan sepenuh hati," kata gubernurdihadapan para nominator dan tamu undangan.

Gubernur juga menyampaikan semoga pengabdian setiap guru sampai dengan akhir hidupnya."Saya berharap dengan terselenggaranya penganugerahan ini, dunia pendidikan dapat menemukan tokoh-tokoh Pendidikan di Bangka Belitung yang berdedikasi penuh untuk  memajukan pendidikan di Bangka Belitung," kata Gubernur.

Hadir dalam malam penganugerahan ini Ketua Dewan Pendidikan Babel Prof. Bustami Rahman, Ketua PGRI Provinsi, Kepala LPMP, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda, Pimpinan BUMN Perwwakilan Babel, Kepala Organisasi
Perangkat Daerah baik Provinsi, Kabupaten dan Kota, serta Forum Komunikasi Pimpinan Daerah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

Dalam penganugerahan tersebut, terdapat 10 (sepuluh) Kategori yang diberikan, yaitu: Guru sepanjang hayat, Guru Terbatas Fisik Berdedikasi, Siswa Diffabel Berprestasi, Orangtua Berdedikasi, Tokoh berjasa, Sekolah Swasta Berdedikasi, Pelopor Pendidikan Luar Sekolah, Komunitas Berdedikasi, Guru Terpencil Berdedikasi, serta Tenaga Kependidikan Terpencil Berdedikasi.

Sumber: 
Dinas Kominfo
Penulis: 
Firmansyah