Gubernur Babel Sambut Hangat Kedatangan Gatot Nurmantyo

PANGKALPINANG - Gatot Nurmantyo tiba di Bandar Udara Depati Amir Pangkalpinang pukul 11.30 WIB setelah bertolak dari Jakarta menggunakan Maskapai Penerbangan Garuda Indonesia, Jumat (11/10).

Disambut langsung oleh Gubernur Babel beserta istri di ruang transit VVIP, Mantan Panglima TNI ini berkunjung ke Babel juga didampingi sang istri, Enny Trimurti.
Selain Gubernur Erzaldi dan Ibu Melati, tampak hadir Komandan Korem 045 Garuda Jaya dan Kapolda Babel menyambut kedatangan ini. 

Menurut Gubernur Erzaldi, Bapak Gatot Nurmantyo berada di Pangkalpinang selama 1 hari. Selain agenda pribadi beliau akan hadir dalam rangkaian acara HUT Pramuka ke- 58 untuk mengisi Ceramah Wawasan Kebangsaan dan Bela Negara yang dihadiri oleh para Pramuka yang berasal dari Mahasiswa/i Perguruan tigggi dan Siswa/i SMA/SMK Babel di GOR Sahabuddin.

Menurutnya target peserta setidaknya 3000 orang Anggota Pramuka di Babel. “Para Anggota Pramuka diharap bisa mendapatkan ilmu yang bermanfaat untuk wawasan kedepan dari ceramah yang disampaikan beliau besok”, ungkapnya. 

Pada kesempatan yang sama Ibu Melati sebagai Kakwarda Babel mengatakan, rangkaian HUT Pramuka ke 58 yang jatuh pada 14 Agustus lalu di Babel baru bisa dilaksanakan 12 Oktober 2019 mendatang dikarenakan kesibukan baru mendapatkan waktu dan kesempatannya. 

Dijelaskan Ibu melati, beliau berharap dengan rangkaian kegiatan yang dilakukan ini dapat mengajak para pemuda Pramuda khususnya Pandega usia 16-25 tahun untuk meningkatkan rasa nasionalisme dan cinta tanah air.

“Bapak Gubernur juga akan hadir besok, kebetulan secara otomatis beliau menjabat sebagai Kamamida (ketua Majelis Bimbingan Daerah)”, uangkapnya. 

“Saya berharap Pramuka di Babel dapat berjalan masif, agar pemuda-pemuda di Babel terbentuk menjadi pemuda yang lebih berkarakter, termasuk memiliki rasa nasionalisme, cinta tanah air, lingkungan dan sebagainya”, harapnya. 

lebih lanjut dikatakan ibu Melati, bahwa Bapak Erzaldi dan Ibu Melati secara personal memiliki hubungan yang cukup dekat dengan Bapak Gatot Nurmantyo dan Istri, sehingga kunjungan ini selain menjadi pembicara, beliau juga akan mendampingi agenda-agenda pribadi yang akan dilakukan pasangan ini selama berada di Pulau Bangka. 

Usai penyambutan di Bandar Udara Depati amir, rombongan melanjutkan ibadah Shalat Jumat di Masjid Al-Kamal Kantor Gubernur Kepulauan Bangka Belitung.

Sumber: 
Dinas Kominfo
Penulis: 
Nona Dian Pratiwi