Gubernur: Bangun Bangka Belitung Dengan Kebersamaan

Sungailiat - Gubernur Kepulauan Bangka Belitung Erzaldi Rosman memberi apresiasi yang tinggi kepada para Bupati/Walikota karena seluruh bupati dan walikota hadir secara langsung pada Rapat Koordinasi Gubernur dengan Bupati/Walikota di Hotel Tanjung Pesona, Sungailiat pada Jum'at (20/10/2017).

"Artinya kita sepakat bahwa membangun Provinsi Kepulauan Bangka Belitung perlu kekompakan dan keinginan bersama," ujar Gubernur.

Gubernur mengatakan sudah sepatutnya semua bersyukur karena Provinsi Kepulauan Bangka Belitung mempunyai banyak potensi baik di wilayah daratan maupun di wilayah kelautan, dan semua potensi tersebut perlu dikelola secara maksimal.

Gubernur berharap dengan adanya rakor ini dapat mendiskusikan hal hal yang komprehensif  dan penting yang telah disepakati sebelumnya pada rapat tim teknis pada tanggal 19 Oktober 2017, dan selanjutnya menghasilkan kesepakatan bersama untuk berkolaborasi mengelola potensi dan program  yang dimiliki.

"Kita berupaya hasil kesepakatan tersebut untuk mencapai pertumbuhan ekonomi dan kesejahteraan bersama. Dan pertumbuhan ekonomi di Bangka Belitung triwulan yang baru saja dirilis adalah 5,2 persen," ungkap Gubernur.

Untuk hasil yang telah disepakati tersebut beberapa bulan kedepan nantinya akan dilakukan evaluasi oleh organisasi perangkat daerah (OPD) sesuai teknisnya.

"Saat ini yg melakukan  evaluasi para bupati, setelah tiga bulan kedepan maka evaluasi oleh OPD yang dikontrol oleh Sekretaris Daerah," ungkap Gubernur.

Menurut Gubernur, rakor gubernur bersama dengan bupati/walikota akan dilakukan sekali dalam satu tahun satu kali dan dilaksanakan pada bulan agustus.

Gubernur juga mengingatkan tentang event yang berkaitan dengan pariwisata dan berharap dapat saling berkoordinasi dalam menyelenggarakan suatu event dan provinsi akan selalu membantu kabupaten kota untuk mensukseskannya.

"Kalender event telah dirangkum menjadi kalender pariwisata Bangka Belitung,  untuk tingkat provinsi minimal setiap bulan ada dua event," jelas Gubernur.

Berdasarkan usulan para bupati dan walikota mengenai lampu jalan, nanti akan dibantu oleh provinsi.waktu itu untuk lampu jalan yang dapat hanya dua kabupaten yaitu kabupaten bangka dan kabupaten belitung. 

"Sekarang prioritas tempatnya yaitu Mentok, Toboali, Belinyu, Belitung, Manggar dan lintas timur. Ada sekitar 270 titik yang akan dibagi," ujar Gubernur.

Sumber: 
Dinas Kominfo
Penulis: 
Adit/Imam F
Fotografer: 
Adit