Gubernur Bentuk Tim Paduan Suara Pemprov Babel

PANKALPINANG---Gubernur Kepulauan Bangka Belitung Erzaldi Rosman membentuk tim paduan suara Bangka Belitung. Kegiatan yang dikoordinir oleh Jujur Sinaga, Koordinator Paduan Suara Provinsi Kepulauan Bangka Belitung ini dimulai dengan rapat pembahasan pembentukan tim paduan suara di Ruang Pasir Padi Lantai 3 Kantor Gubernur Kepulauan Bangka Belitung Jumat (2/1) lalu.

"Gubernur Kepulauan Bangka Belitung meminta untuk membentuk tim paduan suara sebanyak 150 anggota," ujar Jujur.

Anggota tim paduan suara itu diambil dari tim paduan suara OPD yang ada di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, khususnya tim yang ikut lomba paduan suara yang pernah diadakan KORPRI Bangka Belitung tahun lalu. Baik anggota yang berstatus sebagai PNS ataupun honorer.

Menurut Jujur, pembentukan tim paduan suara ini ditujukan untuk kesiapan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung menghadapi banyaknya event pariwisata yang akan digelar di Bangka Belitung. Misalnya saja dalam waktu dekat ini akan ada Rakernas PPPA (Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak). Tim paduan suara ini nantinya diminta untuk mengambil bagian dalam acara tersebut.

"Saya diminta oleh Pak Gubernur untuk mempersiapkan tim anggota paduan suara ini agar menguasai minimal sebelas lagu yang diantaranya adalah lagu nasional, lagu daerah, bahkan lagu pop," tambah Jujur.

Kendala yang dialami selama ini memang tim paduan suara OPD yang sudah ada sangat minim anggota laki-laki, entah mereka memang sedang disibukkan oleh tugas lain di instansinya. Hal ini nantinya sangat mempengaruhi harmonisasi dan warna suara saat tampil di atas panggung. Usai rapat ini, rencananya akan langsung dilakukan rangkaian latihan paduan suara dengan jadwal dan lokasi latihan yang akan ditentukan kemudian.

"Semoga nanti saat mulai latihan dan tampil di atas panggung, anggota laki-lakinya dapat bertambah daripada yang hadir saat ini dan kita dapat memenuhi harapan terbesar Gubernur kita," harap Jujur.

 

Sumber: 
Dinas Kominfo
Penulis: 
Rusmini (Pranata Humas Satpol PP Babel)
Fotografer: 
Dinas Kominfo Babel
Editor: 
Irwanto