Gubernur Berharap Bangka MTB XCO 2018 Menjadi Agenda Tahunan

PANGKALPINANG - Gubernur Kepulauan Bangka Belitung Erzaldi Rosman, Minggu (15/4) hadir di Sirkuit Papingo Bike Park JB12 Pangkalpinang yang terletak di kompleks Tampuk Pinang Pura Perumahan Dinas Pemkot Pangkalpinang tempat diselenggarakannya Bangka MTB XCO 2018 Piala Gubernur Kepulauan Bangka Belitung.

Gubernur menyaksikan langsung jalannya balapan dari posisi atas sirkuit, dan saat diminta kata sambutannya oleh MC acara, Gubernur Erzaldi mengatakan bahwa ia baru pertama kali datang ke Sirkuit Papingo JB 12 Pangkalpinang tersebut namun ia sangat mendukung kegiatan MTB XCO 2018 tersebut.

“Saya belum bisa berkomentar banyak, ini baru pertama kali saya datang ke Sirkuit Papingo JB12. Ini ajang kompetisi yang mungkin bisa memberikan kontribusi positif bagi pariwisata Babel. Saya sangat mendukung kegiatan MTB XCO 2018 ini dan berharap kompetisi sepeda MTB ini bisa menjadi agenda tahunan,”ujar Erzaldi.

Erzaldi juga berharap tahun depan Sirkuit Papingo JB12 ini harus ditata kembali agar menjadi lebih baik dari saat ini sehingga kedepan akan banyak lagi perserta yang mengikuti lomba MTB XCO karena tertarik dengan sirkuit yang bagus dan panjang.

Kejuaraan Bangka MTB XCO 2018 Piala Gubernur Kepulauan Bangka Belitung yang diselenggarakan pada hari Sabtu dan Minggu tanggal 14-15 April 2018 diikuti oleh 128 peserta lokal Bangka Belitung dan luar Bangka Belitung diantaranya dari ISSI Sumatera Selatan, ISSI Riau, ISSI Aceh, ISSI Lamongan, ISSI Pangandaran, dan lainnya.

Kejuaraan MTB tersebut terbagi atas 2 Kategori yaitu Kategori Lokal dan Open. Kategori Lokal terdiri atas Kategori Junior Lokal, Kategori Senior Lokal dan Kategori Master Lokal, sedangkan Kategori Open terdiri atas Kategori Junior Open (U18 kebawah), Kategori Women Open, Kategori Senior Open (U19-U29), Kategori Master A Open (U30-U39) dan Kategori Master B Open (U-40 ke atas).

 

Sumber: 
Dinas Kominfo
Penulis: 
Press Release
Fotografer: 
Istimewa
Editor: 
Irwanto