Gubernur Berikan Apresiasi Kepada Atlet Peraih Medali Pada Ajang Sea Games 2017

Pangkalpinang – Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, Erzaldi Rosman memberikan apresiasi kepada para atlet yang telah mengharumkan Indonesia pada Sea Games 2017 di Kuala Lumpur - Malaysia dengan mendapatkan medali perak. Kedua atlet tersebut merupakan atlet asal daerah Bangka Belitung yaitu Suwandi Wijaya pada cabang atletik, dan Abraham Damar Grahita yang merupakan atlet dari cabang basket. Suwandi mendapatkan pemberian bonus atlet berupa uang pembinaan sejumlah 50 juta rupiah, dan Abraham mendapatkan uang pembinaan 30 juta rupiah.

Apresiasi tersebut merupakan sebuah penghargaan kepada atlet berbakat yang diberikan oleh Gubernur Kepulauan Bangka Belitung setelah upacara Hari Perhubungan Nasional Provinsi Kepulauan Bangka Belitung tahun 2017 di halaman Kantor Syahbandar dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Pangkalbalam, Senin (18/09/2017).

“Atlet sudah dikasih bonus, dan insya Allah saya minta Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga Provinsi Kepulauan Bangka Belitung agar yang bersangkutan dapat diangkat sebagai Pegawai Negeri Sipil,” ungkap Gubernur.

Namun Gubernur mengatakan bahwa pengangkatan para atlet berprestasi menjadi PNS merupakan wewenang pusat. “Kita ini kerja bersama dengan pemerintah pusat, kalau ada PNS kita yang berprestasi ini sudah kita ajukan, maka tinggal pusat yang menindaklanjuti,” imbuh Gubernur.

Mengenai perihal tawaran menjadi PNS tersebut, Suwandi menanggapi bahwa yang bersangkutan akan menerimanya dengan senang hati, karena untuk memiliki pekerjaan tetap adalah salah satu motivasi dia dalam berkarya. “Tentu saya akan menerimanya, karena seorang atlet tidak selamanya menjadi atlet. Mempunyai pekerjaan tetap merupakan motivasi saya untuk berpartisipasi menjadi olahragawan,” ungkap Suwandi.

Dengan prestasi yang sudah diraihnya, Suwandi berharap bahwa untuk kedepannya akan ada semakin banyak para penerus-penerus yang berkualitas dalam bidang olahraga. “Saya tidak ingin prestasi ini selesai di Sea Games saja , saya ingin ada penerus-penerus saya selanjutnya ketingkat yang lebih tinggi,” harap Suwandi .

 

Sumber: 
Dinas Kominfo
Penulis: 
khalimo
Fotografer: 
Khalimo