Gubernur Berkunjung ke Ponpes Al Islam Kemuja, Ingin Memastikan Kesiapan Porsadin 2019

PANGKALPINANG -- Senyum KH Hijazi Jemain menambah kesejukan pagi Kamis (8/3/2018) pagi, di Pesantren Al Islam Kemuja Kabupaten Bangka Provinsi Kepulauan Bangka Belitung. Pasalnya, pagi yang cerah ini Ponpes Al Islam kedatangan tamu orang nomor satu di Provinsi Kepulauan Babel, Gubernur Erzaldi Rosman. Jabat erat pun mewarnai kedua orang sahabat ini.

Pimpinan Pondok Pesantren Al Islam ini mengucap syukur atas kedatangan tamu Istimewa. Kedatangan Gubernur Erzaldi juga disambut para pengurus dan staf pengajar Ponpes Al Islam serta ratusan santri dan santriwati. Selain bersilaturahmi, kunjungan Gubernur ini  untuk melihat persiapan pondok pesantren sebagai tuan rumah Porsadin Nasional tahun  2019 mendatang. Direncanakan Porsadin Nasional ini akan mengundang peserta 34 provinsi se Indonesia.

Gubernur ingin memastikan kesiapan Ponpes Al Islam. Gubernur juga ingin mengetahui persoalan dan kekurangan yang diperlukan oleh Ponpes Al Islam Kemuje, terkait perhelatan Akbar tersebut. Setelah mendapatkan penjelasan dari Pimpinan Ponpes KH Hijazi, akhirnya dalam waktu dekat ini Gubernur  akan mengirim satu unit PC, Drone dan alat pemijah sampah. ini semua dilakukan untuk merapikan pondok pesantren.

"Insya Allah dalam waktu dekat ini, kita kirim alat-alat untuk merapikan halaman Ponpes ini. Agar persiapan kita lebih matang dan lancar menjelang acara," ujar Erzaldi.

Mengenai penginapan para peserta Porsadin, Gubernur akan melibatkan masyarakat sekitar pondok pesantren. Rencananya, rumah- rumah penduduk sekitar akan dipoles untuk dijadikan homestay. Tujuannya selain mempermudaah akses peserta terhadap lokasi acara, juga Gubernur ingin membangkitkan ekonomi kerakyatan di Desa Kemuja dan sekitar.

"Kita harapkan ekomoni masyarakat ada pergerakan dengan adanya acara ini," ujar Gubernur.

Kedatangan Gubernur Babel ke Ponpes Al Islam Kemuja ini sebagai tahap awal Natak Kampung Gubernur Babel ke Bangka Barat dan Bangka. Sejak jam 07.00 WIB Gubernur di dampingi Kadis Budpar Babel A Rivai, Plt Kadis DKP Babel Padli, Kabag Rumah Tangga Haji Masuri menuju Desa Kemuja memulai Natak Kampung.

Sumber: 
Dinas Kominfo
Penulis: 
Suci Lestari
Fotografer: 
Aditri Saputra