Gubernur Bersama Kapolda Awali Safari Ramadhan di Desa Penyak

KOBA--Masjid Baitul Muslimin, Desa Penyak, Kabupaten Bangka Tengah, menjadi masjid pertama yang dikunjungi Gubernur Kepulauan Bangka Belitung dalam Safari Ramadhan tahun ini.

Bersama dengan Kapolda Kepulauan Bangka Belitung Brigjen Pol Saiful Zachri,  Senin sore (21/5/2018) Gubernur melakukan Safari Ramadhan pertamanya di masjid tersebut.
Ikut  serta dalam  safari tersebut istri Gubernur, Melati Erzaldi.

"Alhamdulillah kita bisa bersilaturahmi dengan warga  Desa Penyak pada hari kelima Ramadhan ini. Mudah-mudahan dengan safari ini akan lebih meningkatkan ukhuwah islamiah sesama kita," kata Gubernur.

Dalam kesempatan tersebut Gubernur menyampaikan rasa terima kasih yang dalam atas sambutan yang diberikan warga.

"Intinya dalam bulan yang penuh kemuliaan ini mari kita saling memperbanyak ibadah, berbagi dan bersilaturahmi sehingga kita menjadi orang yang beruntung," ujarnya.

Sementara Kapolda Babel dalam sambutannya juga menyampaikan rasa syukurnya bisa bersilaturahmi dengan warga Desa Penyak dalam kegiatan safari Ramadhan ini.

"Saya ditelepon Pak Gubernur yang mengajak saya untuk ikut safari ke masjid Desa Penyak ini," katanya.

Kapolda juga mengajak masyarakat untuk meningkatkan keamanan dan mengaktifkan kembali sistem lapor tamu 1x 24 jam.

"Kejadian teror di Mako Brimob, di Surabaya, dan di Riau harus menjadi kewaspadaan bagi kita," ujarnya.

Menurut Kapolda, Islam  tidak  pernah  mengajarkan  untuk menyakiti orang lain. Untuk itu  pelaku  teror bom  bukan orang Islam karena sudah keluar dari ajaran Islam. "Dan agama apapun tidak mengajarkan tentang perbuatan menyakiti orang lain," ujarnya.

Sedangkan ustadz Ja'far Siddiq dalam ceramahnya mengajak warga untuk berbuat kebaikan di bulan Ramadhan.
"Banyak kemuliaan pada bulan Ramadhan ini. Untuk itu mari kita perbanyak melakukan kemuliaan," ujarnya.
Dalam kesempatan tersebut Gubernur menyerahkan bantuan perlengkapan masjid seperti karpet kepada pengurus Masjid Baitul Muslimin serta santunan dari Badan Amil Zakat kepada warga yang kurang mampu.

Sumber: 
Dinas Kominfo
Penulis: 
Mammaq
Fotografer: 
*
Editor: 
*