Gubernur Buka MTQ VIII

PANGKALPINANG--Gubernur Kepulauan Bangka Belitung Erzaldi Rosman secara resmi  membuka  Musabaqoh Tilawatil Qur'an (MTQ) VIII Tingkat  Provinsi Kepulauan Bangka  Belitung Tahun 2018.

Pembukaan MTQ yang berlangsung di Alun-alun Taman Merdeka Pangkalpinang, Minggu malam (6/5/2018) ditandai pemukulan beduk oleh Gubernur  yang didampingi oleh Ketua DPRD Kepulauan Bangka Belitung Didit Srigusjaya.
MTQ VIII Tingkat Provinsi Kepulauan Bangka Belitung yang mengusung tema Mewujudkan Revolusi Mental Menuju Insan Yang Qurani kali ini diikuti sebanyak 350 peserta.
Gubernur menyampaikan Pemerintah Provinsi akan memberikan apresiasi dan penghargaan berupa beasiswa kepada  pemenang yang akan mewakili Babel ke  tingkat nasional.
Bukan hanya kepada pemenang MTQ  yang berhasil ke tingkat nasional, menurut Gubernur, sebelumnya pun Pemerintah Provinsi telah memberikan beasiswa pendidikan kepada para penghapal Alquran.
Pelaksanaan lomba MTQ VIII akan berlangsung pada tanggal 7-10 Mei 2018 yang berlangsung di sejumlah lokasi di antaranya di SMP Muhammadiyah Pangkalpinang dan Mapolres Pangkalpinang.
Sedangkan penutupan MTQ pada Jumat 11 Mei 2018 pukul 19.00 WIB.
Adapun cabang yang diperlombakan diantaranya Tartil Anak Putra/Putri, Tilawah Anak Putra/Putri, Tilawah Remaja dan Dewasa Putra/Putri, Qiroat Mujawad Dewasa Putra/Putri, Hafzil Quran 1, 5, 10, 20, dan 30 Juz Putra/Putri.
Pembukaan MTQ VIII juga dimeriahkan oleh pertunjukan tari kolosal persembahan Sangar Tari Warisan' Budaya.

Sumber: 
Dinas Kominfo
Penulis: 
Maq
Fotografer: 
Maq
Editor: 
Mammaq