Gubernur Buka Puasa Bersama Wartawan, Ini yang Disampaikan

PANGKALANBARU—Gubernur Kepulauan Bangka Belitung Erzaldi Rosman menggelar buka puasa bersama dengan insan pers, Selasa (05/06/2018) di Restoran Gale-Gale, Pangkalanbaru, Bangka Tengah.

Kegiatan berbuka bersama pada hari ke-20 Ramadhan 1439 Hijriah ini dilaksanakan untuk meningkatakan jalinan silaturahmi dan memperteguh rasa kekeluargaan antara Gubernur dengan awak media, yang selama ini sudah terjalin harmonis.

Puluhan awak media, baik itu wartawan maupun para pemimpin media menyatu padu dalam suasana keakraban dan harmonisasi pada sore menjelang Magrib. Suasana canda dan tawa sambil menikmati hidangan berbuka kian menghangatkan suasana berbuka puasa sore itu. Bahkan dalam kesempatan itu dilakukan dialog antara Gubernur dengan pimpinan media.

Gubernur menyampaikan rasa syukur dan ucapan terima kasih kepada awak media yang telah berpartisipasi dalam kegiatan ini.

"Kami bersyukur bisa kumpul dengan rekan pers dalam berbuka puasa seperti ini. Dan kegiatan seperti ini tahun depan bisa lebih diintensifkan," ungkap Erzaldi.

Menurut Erzaldi selama menjadi Gubernur, ia sangat memantau dinamakan dunia kewartawanan di Bangka Belitung. Ia menambahkan, pers sebagai pilar demokrasi dan mitra pemerintah berperan penting dalam pembangunan dan kemajuan Babel.

"Saya memantau dinamika pers Bangka Belitung. Tulisan wartawan dasyat. Kalau mau memajukan Babel wartawan bisa membuat tulisan yang bagus. Melalui tulisan yang baik dari wartawan Babel bisa maju dan bisa bersaing dengan provinsi lain," ujarnya.

Sementara itu Pimpinan RRI Stasiun Sungailiat, Haryanto, menyambut baik kegiatan buka bersama ini. Ia berharap kegiatan pertemuan antara kepala daerah dan wartawan seperti yang digelar ini agar lebih dapat ditingkatkan lagi.

Sedangkan Pimpinan Umum Harian Babel Pos, Syahril Sahidil mengungkapkan tentang jumlah, kualitas, dan, kinerja wartawan di Bangka Belitung. Ia juga menyoroti sulitnya mewawancarai kepala dinas menjelang Idul Fitri seperti saat ini.

"Banyak wartawan saat ini, namun tidak semuanya memiliki kualitas yang baik.
Pemimpin Redaksi Harian Bangka Pos, Dayan, menyoroti tentang pers sebagai media perubahan sosial. "Dulu dikenal dengan istilah bad news a good news. Tapi sekarang sudah good news a good news," ujarnya.

Hadir juga dalam buka bersama tersebut Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Dr. Sudarman, Kepala Biro Humas dan Protokol Bangka Belitung, Kholil, wartawan senior Amin Sulton.

Sumber: 
Dinas Kominfo
Penulis: 
Mammaq
Fotografer: 
Adits