Gubernur Butuh Pemuda Yang Dapat Bersinergi Membangun Bangka Belitung

PANGKALPINANG – Gubernur Erzaldi Rosman menghadiri Musyawarah Daerah VI DPD KNPI kepulauan Bangka Belitung di ruang mahligai rumah dinas gubernur pada hari selasa (29/08/2017). Ia menyampaikan apresiasi nya kepada pengurus KNPI Babel periode terdahulu yaitu Bambang Patijaya, karena kemandiriannya dapat menghasilkan berbagai program.

Dengan adanya pengurus KNPI Babel yang baru, Erzaldi berharap KNPI Babel dapat berbuat lebih baik dari kepemimpinan yang sebelumnya. Mengingat tantangan yang akan dihadapi oleh KNPI untuk kedepannya akan semakin berat. “Kemandirian organisasi dibutuhkan dalam menjawab tantangan global masa depan kepemudaan yang sangat berat,” ujar Erzaldi.

Erzaldi berharap euforia suatu organisasi tidak hanya pada saat melaksanakan pemilihan ketua. Tapi setelah pemilihan ketua dan para pengurus nya ditetapkan, maka organisasi tersebut tetap bergaung gemanya.

Gubernur mengatakan bahwa KNPI adalah suatu organisasi bagi para pemuda untuk menjadi seorang pemimpin. Ia menyebutkan bahwa dalam memilih pemimpin yang berintegritas haruslah dari cara yang baik. “Untuk menjadi pemimpin kalian harus mengubah sikap melalui etos kerja, gaya (kepemimpinan), dan etika,” pesannya.

Maka dari itu, Ia pun mengingatkan agar dalam Musda ke VI KNPI tidak ada unsur uang. Hal-hal demikian tidak boleh dibiasakan karena tidak baik. “Masa karakter seperti itu kita pelihara, itu kan tidak baik,” ujarnya.

Yang Ia harapkan kepada calon ketua KNPI adalah yang dapat membuat Bangka Belitung menjadi lebih baik. “Saya membutuhkan pemuda calon ketua KNPI yang bisa bersinergi membangun Bangka Belitung,” tegas Erzaldi.

“Saya tidak akan mengakui kepengurusan yang kalah membentuk DPP tandingan,” tambahnya.

Lebih jauh Erzaldi mengatakan bahwa Bangka Belitung ini merupakan the hidden paradise in Asia (surga tersembunyi di Asia). Dimana posisi Bangka Belitung ini merupakan posisi yang sangat strategis. Untuk itu Ia memberi mengingatkan kepada para pemuda untuk tidak mudah terpengaruh oleh hal-hal negatif dari negara luar yang dapat menggoyahkan kedaulatan NKRI.

Ia juga berpesan untuk para pemuda di Indonesia pada umumnya dan Bangka Belitung pad akhususnya agar tidak terlena dengan kekayaan alam yang di miliki oleh Indonesia. Mengingat sumber daya alam Indonesia yang banyak, tapi apabila tidak dapat mengelola dengan baik, maka hal tersebut akan menjadi sia-sia

Sumber: 
Dinas Kominfo
Penulis: 
khalimo
Fotografer: 
Khalimo