Gubernur Dekatkan Diri Dengan Masyarakat Melalui Natak Kampung

RIAU SILIP - Untuk lebih meningkatkan kebersamaan dengan masyarakat Bangka Belitung, Gubernur Kepulauan Bangka Belitung Erzaldi Rosman dan Komandan Pangkalan Angkatan Laut (Danlanal) Bangka Belitung Letnan Kolonel (P) Iwan Kuswanto beserta jajaran di lingkungan Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung dan Pemerintah Kabupaten Bangka melaksanakan program Natak Kampung di Dusun Sinar Gunung Desa Riau, Kecamatan Riau Silip Kabupaten Bangka, Jum'at (11/08).

Program Natak Kampung diawali dengan melaksanakan Shalat Subuh berjama'ah. Dalam sambutannya, Kepala Desa Riau Zainar mengucapkan selamat datang kepada Gubernur dan Danlanal Bangka Belitung beserta perangkat daerah pemerintah daerah. Zainar berharap agar Gubernur dapat melihat secara langsung kondisi sosial masyarakat di Desa Riau serta memperhatikan pembangunan masjid dan Taman Pendidikan Al-qur'an (TPA).

Dalam kesempatan tersebut, Gubernur menyampaikan beberapa program Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung yang langsung bersentuhan dengan pembangunan desa. Seperti bantuan bibit lada dan bibit sapi untuk dikembangkan dalam rangka membuka kesempatan lapangan pekerjaan, juga memberikan bantuan melalui dana desa untuk pembangunan masjid dan TPA.

"Pada tahun 2018 nanti, Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung akan memberikan bantuan bibit lada dan junjung serta bibit sapi melalui Alokasi Dana Desa (ADD). Sekaligus juga kita akan mensosialisasikan program pemerintah terhadap sistam penjualan lada agar petani tidak mengalami kerugian jika harga lada turun," terang Gubernur.

Gubernur juga mrngingatkan kepada jama'ah Shalat Subuh supaya tidak lupa berzakat. Dengan berzakat harta yang kita miliki menjadi bersih dan orang yang berzakat merupakan ciri-ciri orang bertakwa.

Selanjutnya Syekh Asyaidd Abdusalam dari Kairo - Mesir memberikan tausyiah. Dalam tausyiahnya, Syekh Asyaid Abdusalam menceritakan sejarah berdirinya Masjidil Haram serts mengajarkan untuk terus melafazkan zikir supaya Sang Khalik selalu menjaga kita. Dan Syekh mengucapkan terima kasih kepada Gubernur karena telah memberi ruang untuk berdakwah di Bangka Belitung.

 

Sumber: 
Dinas Kominfo
Penulis: 
Ahmad Fauzan Syahzian