Gubernur Dialog dan Bernyanyi dengan Siswa SMA Airgegas

Airgegas--Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, Erzaldi Rosman, melakukan dialog dengan siswa SMA Negeri 1 Airgegas,  Rabu (2/10/2019). Tak cuma dialog, bersama siswa pun Gubernur bernyanyi bersama. 

Dalam dialog itu Gubernur meminta para siswa untuk menjaga sikap dalam berperilaku, baik di lingkungan sekolah dan di luar lingkungan sekolah. 

Apalagi kata Gubernur, para era keterbukaan saat ini siswa harus dapat membawa dan menjaga diri. Bergaul hendaknya dengan teman yang baik dan menghindari hal - hal negatif sehingga menjadikan siswa terjerumus.

Gubernur juga meminta para siswa untuk membawa bekal ke sekolah. Apa manfaat yang dapat diperoleh saat membawa bekal ke sekolah? Gubernur mengajukan pertanyaan itu kepada para siswa dan meminta siswa untuk ke depan menjawab pertanyaan itu. 

Suasana tawa dan kekeluargaan terasa saat itu. Berkali kali siswa tertawa saat Gubernur membuat lelucon.  Dikatakan Gubernur salah satu untuk meningkatkan karakter siswa adalah dengan mencium tangan orang tua baik saat pergi maupun pulang sekolah.

Dalam kesempatan itu Gubernur juga menyerahkan penghargaan kepada pemenang lomba baris berbaris tingkat provinsi dalam rangka HUT RI. 

Di akhir acara Gubernur bersama siswa bernyanyi bersama membawa lagu dari Anjie, yang berjudul Menunggu.

Salah satu siswa,  Eli Marseli, terharus dengan suasana tersebut. "Terharu karena tak menyangka dengan Bapak Gubernur. Pesan pesan yang diaampaikan beliau sangat bermakna sekali, " kata Eli yang kini duduk di kelas 12 IPA. 

Eli berharap Gubernur dapat lagi datang ke sekolahnya untuk memotivasi para siswa.

Sumber: 
Dindik Babel
Penulis: 
Mamaq