Gubernur Erzaldi Apresiasi Padus ASN Serumpun Sebalai dalam Peringatan Hari Guru Nasional

PANGKALPINANG -- Gubernur Kepulauan Bangka Belitung Erzaldi Rosman berikan apresiasi dan terimakasih atas penampilan Paduan Suara ASN Serumpun Sebalai dalam upacara Peringatan Hari Guru Nasional di halaman Kantor Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, Senin (26/11). 

Sebanyak empat lagu nasional dan lima lagu daerah dinyanyikan menambah khidmat rangkaian acara Hari Guru. Erzaldi mengatakan agar tim paduan suara mempersiapkan diri. Tahun depan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung direncanakan akan menjadi tuan rumah perlombaan Koor Dunia.

"Ada enam belas negara Asia Pasifik dan kelompok koor sekolah-sekolah maupun universitas. Kurang lebih pesertanya itu seratus empat puluh tujuh yang sudah oke. Tiap peserta terdiri atas paling sedikit dua puluh lima orang sampai enam puluh orang," ujarnya.

Sementara itu, Jujur Sinaga, Dirigen sekaligus Koordinator Paduan Suara ASN Serumpun Sebalai mengatakan, tim sudah mempersiapkan lagu Mars Serumpun Sebalai sebagai langkah awal, selain menampilkan lagu-lagu lain tentunya.

Lagu ini merupakan ciri atau identitas dari Provinsi Kepulauan Bangka Belitung yang diciptakan dan di arrangement sendiri oleh Jujur Sinaga. Lagu tersebut juga merupakan cara memperkenalkan Bangka Belitung.

"Menunggu arahan dari Gubernur, nantinya lagu Mars Serumpun Sebalai ini mungkin akan dinyanyikan di depan para peserta lomba sebagai salah satu cara memperkenalkan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung ke mata dunia," tukasnya.

Sumber: 
Satpol PP Babel
Penulis: 
Rusmini
Fotografer: 
Rusmini