Gubernur Erzaldi: Babel United Icon Babel

Pangkalpinang -- Erzaldi Rosman Gubernur  Kepulauan Bangka Belitung menginginkan Babel united dapat dijadikan sebagai ikon olahraga di Babel. Diharapkan seluruh masyarakat Babel mendukung dan menyaksikan setiap pertandingan Babel united.
 
Tak hanya itu, rencananya Gubernur Erzaldi berinisiasi untuk membentuk Komunitas Babel United dari kalangan ASN di lingkup Pemprov Babel. Terutama untuk para ASN Babel dengan dukungan melalui baju seragam.
 
"Babel United dapat dijadikan sebagai icon Babel," kata Gubernur Erzaldi didampingi Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga Suharto, saat rapat dan peninjauan kawasan olahraga terpadu bersama CEO Babel United Ichsan Sofyan, di kawasan GOR Sahabuddin, Kamis (08/08/2019).
 
Selain Stadion home base sebagai Markas Babel United, rencananya, kawasan sport center tersebut akan dibangun exhibition hall, jogging track, hotel, parkir, taman, jalan underpass dari bandara Depati Amir hingga menuju ke kawasan olahraga terpadu sampai pusat kuliner makanan khas Daerah Babel. 
 
"Semoga Babel United selalu berprestasi dan menjadi kebanggaan Bangka Belitung. Rencananya pawai HUT RI akan kita majukan, dari tanggal 24 Agustus menjadi tanggal 23 Agustus 2019. Agar masyarakat dapat menyaksikan dan mendukung Babel United berlaga melawan Cilegon United,," harap Gubernur Erzaldi.
 
Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga Provinsi Babel Suharto sangat mengapresiasi dan mendukung keinginan Gubernur Erzaldi yang akan menjadikan kawasan sport center di kawasan GOR Sahabuddin. Apalagi ini nantinya akan menjadi markas Babel united.
 
"Saya sangat setuju dengan dibangunnya sarana dan prasarana GOR kelas internasional. Mudah-mudahan nanti akan melahirkan atlet berpotensi di babel," kata Kadiskepora Suharto didampingi Sekretaris Diskepora Babel Burhanuddin, Kabid Olahraga Diskepora Babel Panji Utama dan Kabid Sapras Bustani.
 
Pembangunan sarana dan prasana olahraga ini akan mendatangkan orang luar untuk ke Babel. Sehingga sport tourism di babel akan cepat terdongkrak. Kadiskepora Suharto mencontohkan, perekonomian akan terdongkrak, itu salah satu solusi untuk pasca timah Babel.
 
Jika kejuaraan olahraga seperti sepakbola digelar, kata Kadiskepora Suharto, para pemain akan tidur di sana, dan ini akan  membuat UMKM bergerak maju. Adanya event berdampak sangat luas, terutama bagi perputaran ekonomi, seperti UMKM, hotel, transportasi penerbangan berjalan bergerak semakin maju.
 
"Keinginan Gubernur bukan hanya GOR saja, tapi kawasan olahraga terintergrasi, seperti sirkuit untuk roadrace, funbike, lari Marathon lari 10 dan 20 kilo meter, jadi semuanya terintergrasikan di sini. Olahraga tidak bisa dilepaskan dari kebijakan pemerintah. Harus didukung jika Babel ingin dikenal dunia," ungkapnya.
 
CEO Babel United Ichsan Sofyan pun mengapresiasi langkah konkrit Gubernur Erzaldi Rosman. "Semoga ini bisa terealisasi dan menjadi sarana dan prasarana yang bisa membanggakan masyarakat Babel," tuturnya.
 
Ichsan Sofyan berkeinginan membawa Babel United hingga ke kancah tertinggi. Oleh karena itu perlu dukungan fasilitas. Babel United akan mencoba mengharumkan nama Provinsi Babel melalui sepakbola secara nasional. Ini butuh dukungan sampai selesainya program.
 
Menurut Ichsan Sofyan, ini langkah konkret dan mengawal antara manajemen united dengan Pemprov Babel. Prestasi sesuai dengan fasilitas, sehingga harus berjalan secara bersamaan.
 
"Jika sudah adanya fasilitas seperti ini, mudah-mudahan nanti kami punya peluang membawa tim internasional ke Babel. Setidaknya club-club yang ada di Asia maupun asean," ungkapnya.
Sumber: 
Dinas Kominfo
Penulis: 
Adits
Fotografer: 
Adits