Gubernur Erzaldi Ingin HUT Provinsi Babel Tahun Ini Berbeda, Begini Maunya

PANGKALPINANG -- Gubernur Kepulauan Bangka Belitung Erzaldi Rosman ingin peringatan HUT ke 18 Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, November tahun ini berbeda dari tahun sebelumnya. Pasalnya momen hari jadi Negeri Serumpun Sebalai nantinya akan ada kegiatan tabliq akbar.

"Nanti kita akan mengundang imam Masjidil Aqsa dan imam masjid Yaman," kata Gubernur Erzaldi sebelum menandatangani Prasasti Peresmian Masjid Al Hikmah, Girimaya, Pangkalpinang, Jumat (29/6/2018).

Masyarakat harus mendapatkan berkah dalam melakukan pembangunan Bangka Belitung ini. Gubernur Erzaldi mengharapkan agar umat muslim tetap bersemangat. Selain tabliq akbar, di kesempatan tersebut juga dimulai gerakan one day one juz Alquran.

Pelaksanaan kegiatan tabliq akbar rencananya pada hari Jumat. Gubernur Erzaldi mengatakan, jemaah nantinya menjalani salat Jumat berjamaah di lapangan upacara kantor gubernur. Semua ini dilakukan demi mengharapkan keberkahan dari Allah.

Tak tanggung-tanggung, sebanyak 500 hafiz Alquran diundang meramaikan kegiatan itu. Menurut Gubernur Erzaldi, membangun daerah ini hendaknya mendapatkan berkah dari Allah dan sebagai umat muslim harus bersyukur atas kemajuan negeri ini.

"Rencananya kegiatan dimulai dari salat Subuh sampai pukul 11.00 malam. Kita jadikan Bangka Belitung ini penuh keberkahan," ajak Gubernur Erzaldi.

Menyinggung mengenai bangunan Masjid Al Hikmah, Gubernur Erzaldi menyarankan agar pengurus masjid memperbaiki tempat wudhu yang berdekatan dengan toilet. Hendaknya toilet dibuat agak jauh dari tempat wudhu, sehingga tidak membatalkan ketika jemaah berwudhu.

Sedangkan mengenai bangunan TPA disesuaikan dengan bangunan masjid. Gubernur Erzaldi mengharapkan, jemaah terus dapat memakmurkan masjid. Saat ini terlihat jemaah sudah memakmurkan masjid, namun ke depan jemaah lebih banyak lagi.

"Mengenai dana renovasi  Insya Allah mengalir. Kita bangun secara bersama-sama. Biasakan salat Subuh berjemaah dan jangan tidur lagi setelah salat Subuh. Sebab banyak manfaat salat Subuh," saran Gubernur Erzaldi.

Sumber: 
Dinas Kominfo
Penulis: 
Huzari
Fotografer: 
Adi Tri Saputra