Gubernur Erzaldi Ingin Pemerintah dan Insan Media Saling Mendukung Perkembangan Babel

PANGKALPINANG, Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, Erzaldi Rosman mengundang Insan Pers untuk silahturahmi dan dialog khusus dengan pimpinan Media Massa di Babel dalam rangka merefleksi atau mengevaluasi kegiatan tahun 2017 serta menyikapi kegiatan yang akan dilaksanakan di tahun 2018. 

Dalam temu media ini, tidak hanya para pimpinan media saja yang hadir tetapi juga sebagian besar insan Pers di Babel. Gubernur Babel juga didampigi Wakil Gubernur, Kepala Bappeda dan Kepala Diskominfo Babel di Ruang Tanjung Pendam, Kantor Gubernur Babel, Jumat (29/12/2017). 

“Saya sangat terbuka untuk menjelaskan beberapa program 2017 lalu serta untuk 2018 mendatang yang belum sempat terjawab sebelum-sebelumnya.” Tegasnya mengawali pertemuan ini.

“Pertemuan seperti ini, harus rutin kita laksanakan. Tidak hanya pertemuan seperti ini, kita juga bisa laksanakan family gathering dan sebagainya.” Ajak Erzaldi agar antar insan pers dan Pemerintah dapat terbentuk kerja sama dalam mendukung pembangunan daerah.

Dalam pertemuan ini Erzaldi mengatakan bahwa Khususnya Pemerintahan tidak akan menutup diri atas investor asing untuk berinvestasi di Babel, selain masyarakat sendiri tentunya awak media dapat berkontribusi khususnya untuk pemberitaan akan potensi-potensi Babel seperti Pariwisata hingga pertimahan dan mineral ikutannya dan sektor-sektor lainnya.

“Selain itu media tentu dapat memotivasi masyarakat agar tidak salah persepsi.” Ajaknya lagi.

Beberapa diantara pimpinan media lokal merespon positif program tahun 2018 yang sempat dipaparkan Gubernur Babel dalam kesemptan ini, seperti konektivitas antar daerah lain di indonesia bahkan negara tetangga serta menyamakan persepsi-persepsi dalam program pembangunan dan kebijakan-kebijakan yang dijelaskan Gubernur Babel.

“Kami berada dibelakang bapak Gubernur  tentunya untuk mendukung kebijakan-kebijakan Bapak.” Ungkap salah seorang Pimpinan Media di Babel. 

Wakil Gubernur Babel, Adbul Fatah yang juga sempat angkat bicara, menyampaikan bahwa dalam rangka memperkuat inovasi yang dilakukan Pemprov untuk menekan inflasi salah satunya adalah melalui Perdagangan dan Perindustrian dan Tim Satgas Pangan yang dibentuk untuk mempercepat gerak pertumbuhan ekonomi juga dijelaskan Gubernur Babel sebelumnya.

“Khususnya akan kebutuhan primer seperti bahan-bahan pokok melalui konekting antar daerah dan komunikasi dengan distributor untuk pemenuhannya.” Ungkapnya.

Setidaknya 4 hingga 5 konektivitas akan disiapkan seperti yang telah berjalan diakhir 2017 yaitu Pangkalpinang dan Jogjakarta serta Pangkalpinang dan Bandung. Untuk Pulau Belitung sendiri, akan ditingkatkan internasional airport nya dengan penambahan jadwal penerbangan. 

“Membangun jembatan kebijakan, saya mau Bangka dan Belitung menjadi satu kesatuan dan berkembang bersama.” Ungkap Erzaldi yang berharap insan media dapat menyebarluaskan informasi kemajuan Babel agar dilirik oleh Nasional dan Internasional. 

Sumber: 
Dinas Kominfo
Penulis: 
nonadp
Fotografer: 
nonadp