Gubernur Erzaldi Pimpin Delegasi Babel Dalam Festival Indonesia Moscow 2018

MOSCOW - Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, Erzaldi Rosman akan memimpin delegasi Bangka Belitung mengikuti Festival Indonesia Moscow 2018 yang diselenggarakan pada tanggal 2 hingga 5 Agustus 2018, bertempat di Krasnaya Presny Park, Moscow Rusia.

Delegasi Indonesia yang diundang dalam festival tersebut merupakan partisipan yang berasal dari unsur pemerintah, pemerintah daerah, para pelaku usaha, pebisnis, serta pelaku UMKM.

"Kita sangat bersyukur bahwa salah satu delegasi yang diundang adalah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung. Maka event ini akan kita manfaatkan untuk lebih memperkenalkan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung di kancah internasional," jelas Gubernur.

Gubernur menjelaskan bahwa kehadiran delegasi Bangka Belitung atas undangan Kedutaan Besar RI di Moscow. "Oleh karena itu, moment ini akan kita manfaatkan untuk membuka peluang kerjasama dengan pelaku usaha internasional," ujar Gubernur.

Menurut Gubernur, moment ini akan memperkenalkan produk dari Bangka Belitung secara masif, seperti lada, produk minuman sirup jeruk kunci, hasil kerajinan timah, makanan khas daerah, kopi lada hitam dan creamer, maupun produk lada yang telah diolah menjadi body lotion maupun lada bubuk.

Selanjutnya, melalui festival ini Gubernur terus berupaya supaya keberadaan lada sebagai salah satu produk unggulan daerah semakin menggema.

"Apalagi merk lada putih yaitu Muntok White Pepper telah mendapatkan pengakuan dari Direktorat Jenderal Hak Kekayaan Intelektual Kementerian Hukum Dan HAM  bahwa Kepulauan Bangka Belitung merupakan Indikasi Geografis untuk Muntok White Pepper atau lada putih," kata Gubernur.

Selama di Moscow, Gubernur juga akan terlibat secara aktif dengan melakukan pertemuan dengan pelaku usaha disana serta mengikuti Forum Bisnis Rusia Indonesia 2018. Turut mendampingi Gubernur adalah Ketua Tim PKK Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Hj. Melati Erzaldi, Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Elviyena, Sekretaris Dinas Perindag Provinsi Kepulauan Bangka Belitung M. Ayub dan Kepala Bagian Administrasi pada Biro Perekonomian Setda Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Ahmad Yani Hazir.

Sumber: 
Dinas Kominfo
Penulis: 
Ahmad Fauzan Syahzian