Gubernur Erzaldi Raih  Penghargaan TOP Pembina BUMD 2018

PANGKALPINANG—Menyusul keberhasilan,  PT Jamkrida Babel yang meraih penghargaan sebagai TOP BUMD 2018, maka   Gubernur Babel Erzaldi Rosman juga turut menerima Penghargaan TOP Pembina BUMD 2018. Penghargaan yang diberikan oleh Majalah BusinessNews Indonesia dan Asia Business Research Center  disampaikan secara langsung pada Kamis   (3/5/2018)  di Balai Kartini Jakarta yang dihadiri Ketua DPD-RI, Oesman Sapta dan Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo.

TOP BUMD 2018 merupakan penghargaan yang diberikan kepada BUMD-BUMD terbaik di Indonesia atas prestasi (achieverment) dan perbaikan (inprovement) yang telah dilakukan terkait kinerja bisnis, layanan, dan kontribusi terhadap perekonomian daerah.

Sedangkan Penghargaan TOP Pembina BUMD 2017, diberikan kepada kepala daerah yang BUMD-nya mendapatkan penghargaan, karena dewan juri menilai bahwa keberhasilan BUMD tentu tidak terlepas dari peran dan dukungan kepala daerah selaku pembina dan pemegang saham pengendali BUMD yang bersangkutan.  

Atas penghargaan ini, Direktur  Utama PT Jamkrida Babel, Erlan Hadi Susanto menyatakan pihaknya sangat bersyukur.  “Alhamdulillah.  Rasa syukur kami ucapkan dengan terpilihnya PT Jamkrida Babel sebagai TOP JAMKRIDA 2018 dan Gubernur Kepulauan Bangka Belitung Bapak Erzaldi Rosman sebagai TOP Pembina BUMD 2018,” ujar Erlan.

Menurut Erlan, penghargaan ini merupakan penghargaan pertama yang diperoleh oleh PT Jamkrida Babel sejak mulai beroperasi pada tanggal 29 September 2014 lalu.  

Lebih jauh Erlan menyatakan, penghargaan ini tidak terlepas dari bimbingan semua pihak. “Khususnya bimbingan dari Gubernur Babel Erzaldi Rosman. Namun yang paling penting adalah kami dapat meningkatkan ekonomi dengan membantu masyarakat dalam mengakses  kredit atau pembiayaan pada perbankan maupun industri jasa keuangan non bank sesuai dengan Visi dan Misi PT Jamkrida Babel,” tutur Erlan.

Sedangkan   Gubernur Babel Erzaldi Rosman ketika dihubungi menyatakan, penghargaan  yang diberikan ini merupakan apresiasi terhadap kinerja semua pihak. “Khusus kepada PT Jamkrida Babel penghargaan ini hendaknya dapat lebih memacu agar ke depan nanti memberikan pelayanan secara optimal. Berikan karya yang terbaik secara tulus dan ikhlas serta berikan manfaat sebesar-besarnya pada masyarakat dan daerah,” ujar Erzaldi.

Selain itu kata Erzaldi, makna suatu penghargan itu selain memberikan sanjungan juga sekaligus kritik halus untuk memacu  agar bekerja lebih baik lagi dan juga sebagai indikator  sudah on the track.

Sumber: 
Dinas Kominfo
Penulis: 
Irwanto
Fotografer: 
Istimewa
Editor: 
Irwanto