Gubernur Erzaldi Rosman Audiensi Ke Kementerian ESDM

Jakarta – Guna Percepatan Rencana Investasi Katalis dan Pembangkit Listrik Tenaga Gas,di Bangka Belitung, Gubernur Bangka Belitung Erzaldi Rosman melakukan Audiensi ke Kementerian Energi Sumber Daya Mineral (ESDM) RI, Kamis (28/11/2019) siang.

Audiensi Gubernur Babel kali ini tidak lain bertujuan untuk meminta rekomendasi dari Menteri ESDM RI, Arifin Tasrif terkait Investasi Katalis dan Pembangkit Listrik Tenaga Gas di Bangka Belitung.
“Pak Menteri sudah memberi petunjuk kepada kita untuk segera mempersiapkan MOU nya dan keseriusan daripada perusahaan dari Amerika yang akan mengembangkan pembangunan pabrik katalis di Bangka Belitung,” ucap Erzaldi.

“Dengan harapan kedepan pembangunan pabrik katalis diiringi dengan pembangunan pembangkit listrik tenaga gas berdampak sangat baik kepada kegiatan ekonomi Babel, karena perusahaan-perusahaan sudah memakai gas yang tentunya sangat murah maka ekonomi kita nantinya lebih cepat tumbuh,” tambah Erzaldi.

Gubernur Erzaldi mengatakan bahwa Menteri ESDM Arifin Tasrif sangat mendukung dan segera setelah berkas dari kita ada, beliau akan berkoordinasi dengan pertamina dan melapor ke Presiden. Beliau juga memberikan arahan berkenaan dengan subsidi BBM yang sangat tinggi di Babel.
“Tadi saya sudah melaporkan akan mengambil langkah-langkah menggunakan kartu BBM,” ujar Erzaldi.

Gubernur melanjutkan bahwa hal lain yang kami sampaikan adalah mengenai lahan PT.Kobatin dan juga rencana Kepemilikan 10% saham PT Timah.

Saat ke Kantor Kementerian ESDM RI di Jalan Medan Merdeka Selatan Nomor 18, Jakarta Pusat, rombongan Pemprov Babel kali ini diterima Menteri ESDM Arifin Tasrif didampingi Staf Ahli Bidang Perencanaan Strategis Kementerian ESDM, Yudo Dwinanda Priaadi.

Gubernur Babel didampingi beberapa jajarannya dari Pemprov Babel antara lain Staf Khusus Energi, Ahmad Faisal, Staf Khusus Gubernur, Prof Udin, Staf Ahli Gubernur, Suharno, Kepala Dinas Pertambangan Subandi dan Kepala Bappeda Fery Insani. 

Sumber: 
Kantor Penghubung Jakarta
Penulis: 
Rohimah
Fotografer: 
Hary K