Gubernur Erzaldi Rosman Berbincang dengan 577 Siswa, Mahasiswa dan Tahfidz Berprestasi Penerima Beasiswa.

Pangkalpinang, Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, Erzaldi Rosman didampingi Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Muhammad Soleh melakukan pertemuan dengan 577 siswa jenjang SD/SMP/SMA, Mahasiswa dan Tahfidz Berprestasi, untuk menerima bantuan beasiswa dari Pemerintah Provinsi Bangka Belitung di Gedung Mahligai Serumpun Sebalai, Selasa (19/11).

Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung melalui Dinas Pendidikan Provinsi Kepulauan Belitung tetap berkomitmen untuk memberikan pendidikan yang terbaik bagi putra putri Bangka Belitung, khususnya anak-anak yang memiliki prestasi dan anak-anak yang berasal dari keluarga tidak mampu dalam bentuk beasiswa pendidikan.

“Saya mau, semua anak-anak Bangka Belitung tidak ada kata tidak bisa sekolah ke Perguruan Tinggi, anak-anak dari kalangan keluarga tidak mampu juga memiliki hak yang sama untuk mendapatkan pendidikan lebih baik ”, kata Gubernur Erzaldi Rosman saat memberikan sambutan di acara Penyerahan Beasiswa Tahfiz Qur’an, Beasiswa Mahasiswa Kurang Mampu, dan Beasiswa Mahasiswa Berprestasi.

Ia juga berpesan, agar Anak-anak tidak boleh memiliki mental yang lemah, mereka harus kuat dan memiliki karakter yang baik sebagai Penerus Bangsa,

Ditambahkannya, bahwa Beasiswa yang telah diberikan oleh Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, harus dipergunakan sebaik mungkin. Kesuksesan harus dapat diraih sedini mungkin.

Demikian pula, Orangtua harus mampu mendidik anak dengan baik, jangan memanjakan anak secara berlebihan yang hanya dapat merugikan bagi orangtua dan anak..

Dikesempatan yang sama, Gubernur Erzaldi menyerahkan secara simbolis bantuan Beasiswa kepada Siswa dan Mahasiswa Tahfidz Aur’an, terdiri dari Siswa Tahfidz SD sebanyak 63 orang, Tahfidz SMP sebanyak 40 orang, Tahfidz SMA sebanyak 53 orang, dan Beasiswa Tahfisz Mahasiswa 10 orang.

Kemudian, beasiswa Mahasiswa miskin dalam daerah terdapat 231 orang, 13 Mahasiswa Beasiswa luar daerah, peraih nilai UNBK terbaik nilai 100 sebanyak 71 orang, serta Pemenang STQ Tingkat Provinsi 16 orang.

Senada dengan Gubernur Erzaldi Rosman, Kepala Dinas Pendidikan Muhammad Soleh, mengatakan bahwa beasiswa yang diberikan tahun ini diprioritaskan bagi mahasiswa yatim piatu, mahasiswa yatim, dan siswa kurang mampu secara ekonomi. 

Dengan adanya program beasiswa ini tidak ada siswa miskin tidak kuliah. Dan Siswa harus terus belajar dan berkarya untuk Bangka Belitung.

Sumber: 
Dinas Pendidikan
Penulis: 
Meilia