Gubernur Erzaldi Teken MoU Bersama Dirut LKBN ANTARA dan LPP TVRI Disaksikan Menkominfo

PANGKALPINANG – Pada Selasa (6/3) dalam rangkaian acara Seminar “Go Digitalisasi” Upaya Peningkatan Ekonomi Daerah Melalui Digitalisasi di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung yang digelar di Ballroom Gale-Gale Restaurant Bangka Tengah, Gubernur Babel Erzaldi Rosman menandatangani Kesepakatan Bersama Antara Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Dengan Direktur Utama LPP TVRI serta Direktur Utama LKBN ANTARA.

Penandatanganan MoU tersebut disaksikan langsung oleh Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara dan dihadiri Kepala Stasiun TVRI Bangka Belitung Sriwidayat, Kepala Stasiun RRI Sungailiat Aep Karman, dan Kepala Biro LKBN ANTARA Bangka Belitung Riza Mulyadi.

Kesepakatan Bersama ini terkait Penyebarluasan Informasi Pembangunan dan Kinerja Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung melalui Siaran TVRI dan Portal Berita LKBN ANTARA.

Selanjutnya Kesepakatan Bersama akan ditindaklanjuti dalam suatu Perjanjian Kerja Sama antara Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Kepulauan Bangka Belitung dengan Kepala Stasiun TVRI Kepulauan Bangka Belitung dan Kepala Biro LKBN ANTARA Wilayah Bangka Belitung.

“Sebenarnya Kesepakatan bersama ini direncanakan dengan tiga lembaga media pemerintah pusat, yakni TVRI, RRI dan LKBN ANTARA namun karena sesuatu dan lain hal pihak RRI belum bisa hadir pada acara ini. Insya Allah nanti akan kita laksanakan MoU juga dengan RRI pada waktu yang terpisah,” ujar Ahmad Fauzan Syahzian Kepala Bidang Informasi dan Komunikasi Publik Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

Lebih jauh Fauzan menyatakan, pihaknya juga bekerja sama dengan media lokal sesuai kemampuan yang dimiliki. “Kita tetap menjalin kerja sama dengan media cetak maupun elektronik yang ada di Kepulauan Bangka Belitung sesuai kemampuan yang ada,” tukas Fauzan.

 

 

 

Sumber: 
Dinas Kominfo
Penulis: 
Noviansyah
Fotografer: 
Adi Tri Saputra
Editor: 
Irwanto