Gubernur Gowes Untuk Lihat Potensi Alam Babel

RIAU SILIP - Sebagai upaya menjaga kesehatan, Gubernur Kepulauan Bangka Belitung Erzaldi Rosman dan Komandan Pangkalan Angkatan Laut (Danlanal) Letnan Kolonel (P) Iwan Kuswanto serta komunitas sepeda bersama-sama ngincang   ​​​​​​​sepeda pada Jum'at (11/08).

Dimulai dari Dusun Sinar Gunung Desa Riau, Gubernur beserta rombongan gowes sepeda menuju Dusun Bernai Desa Burbura, dimana daerah tersebut memiliki lokasi potensi wisata air terjun dan air kolam yang berada di Gunung Maras.

Gubernur menyatakan ngincang sepeda ini merupakan salah satu kegiatan dari program Natak Kampung dan sebagai media untuk berinteraksi langsung dengan masyarakat. Tujuannya adalah mendengarkan langsung keinginan dan aspirasi masyarakat serta harapan mereka.

"Kita sudah mendengar harapan dari Kepala Desa Burbura agar dapat memanfaatkan hutan di Gunung Maras untuk kepentingan masyarakat. Silakan agar sesuai prosedur, dan saya minta kepada Dinas Kehutanan agar dapat mengetahui titik koordinat daerah tersebut," kata Gubernur.

Kepala Desa Burbura Asumiati segera akan memenuhi persyaratan pemanfaatan hutan Gunung Maras. Selanjutnya Gubernur dan rombongan menuju lokasi air terjun dan kolam Gunung Maras. Dan Gubernur sangat menikmati panorama alam tersebut dengan mandi disana.

"Luar biasa! Air terjun Lakedek Desa Burunda memiliki potensi wisata yang sangat menarik. Ibu Kades sedang berkonsultasi bagaimana lokasi ini akan dikembangkan sebagai tujuan wisata. Kita dukung langkah Kades dan warganya. Hanya satu pesan saya, jangan lagi menebang hutan dan buang sampah sembarangan," kata Gubernur.

Selanjutnya, Gubernur mendatangi Alwija, warga Desa Burbura yang menderita tumor kista. Gubernur berharap keluarga Alwija terus berikhtiar dan meminta Dinas Kesehatan segera memenuhi persyaratan untuk pengobatan Alwija.

Sumber: 
Dinas Kominfo
Penulis: 
Ahmad Fauzan Syahzian