Gubernur Hadiri Acara Silaturahmi dan Halal Bi Halal Masyarakat se-Sumbagsel

JAKARTA - GubernurKepulauan Bangka Belitung Erzaldi Rosman berkesempatan menghadiri acara Halal Bihalal Masyarakat Sumatera Bagian Selatan (Sumbagsel) pada Minggu (30/07/2017), yang dihimpun dalam suatu organisasi yang dikenal dengan nama BadanKoordinasiMasyarakatSumbagsel (BKMS). Acara yang bertujuan meningkatkan kesatuan dan persatuan serta Kebhinekaan Bangsa Indonesia khususnya masyarakat Sumbagsel ini berlokasi di Gedung Nusantara IV-DPR/MPR RI, Jakarta.

Dalam acara yang mempertemukan para Gubernur, Bupati danWalikota se Sumbagsel tersebut, ketua MPR RI Zulkifli Hasan mengatakan silaturahmi ini sebagai ajang untuk lebih mengenal masyarakat Sumbagsel yang ada di Jakarta, sekaligus melepas kerinduan akan kampung halaman. Selain itu beliau juga menegaskan kepada para pimpinan daearah bahwa tantangan bangsa saat ini adalah menurunnya pemahaman penerus bangsa akan nilai-nilai luhur terutamaPancasila. Menurutnya, nilai-nilai luhur terkikis oleh materi atau uang.

“Untuk itu, marilah semua kembali kepada nilai-nilai luhur bangsa. Pimpinan daerah harus memulai yang kemudian akan menular kepada masyarakat,”tandasnya.

“Sinergitas antar pimpinan daerah pada akhirnya akan memikirkan pembangunan dan kesejahteraan rakyat daerah secara keseluruhan. Setidaknya dengan adanya kerjasama antar 5 provinsi (Sumatera Selatan, Lampung, Bangka Belitung, Jambi, dan Bengkulu) maka persatuan dan kesejahteraan akan semakin meningkat, hingga pada akhirnya Sumbagsel akan bergerak lebih maju dan mampu mengejar ketertinggalan.

Selain itu, dalam sambutanya JimlyAsshiddqie selaku Ketua BKMS memberikan apresiasi beliau dan menyatakan bangga menjadi bagian dari masyarakat Sumbagsel. Ditinjau dari sisi “administrasi” memang telah memisahkan Sumatera Bagian Selatan, tapi justru partisipasi dan semangat kedaerahan yang menjadikan Sumbagsel bersatu.

“Seperti yang diketahui, budaya orang Indonesia adalah silaturahmi, dan inilah salahsatu cara untuk memperkuat NKRI”, ujar beliau.

Sumber: 
Kantor penghubung jkt
Penulis: 
Istari Jayani
Fotografer: 
Hary Kurniawan