Gubernur Hadiri Malam “Tali Asih” Pergantian Kapolda Kepulauan Bangka Belitung

Pangkalpinang, Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, Erzaldi Rosman menghadiri acara pisah sambut Kapolda Bangka Belitung. Brigadir Jenderal (Pol) Drs. Syaiful Zachri, M.M yang sebelumnya Inspektur Wilayah (Itwil) V Inspektorat Pengawasan Umum Polri, kini resmi sebagai Kapolda Kepulauan Bangka Belitung menggantikan Brigadir Jenderal (Pol) Drs. Anton Wahono berdasarkan SuratTelegram Kepala Kepolisian RI No : ST/2194/IX/2017 Tanggal 13/09/2017. Selanjutnya Brigadir Jenderal (Pol) Drs. Anton Wahono menempati posisi baru sebagai Staf Ahli Manajemen Kapolri.

Bertempat di Novotel Bangka Hotel & Convention Centre, Jumat (22/09) malam, acara ini diselenggarakan dalam rangka pergantian Kapolda Kepulauan Bangka Belitung dengan mengangkat tema “Pergi Meninggalkan Kesan, Datang Membawa Harapan”.

Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, Erzaldi Rosman mengucapkan selamat dan sukses atas jabatan yang baru dan  mengapresiasi kinerja Brigadir Jenderal (Pol) Drs. Anton Wahono selama melaksanakan tugas di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung “Pada saat beliau menjabat Kapolres orangnya tegas, menjabat Direskrimsus juga tegas, ternyata pada saat saya Gubernur dan beliau Kapolda, kesan saya selama bekerja bersama beliau, orangnya humble sekali dan senang bercanda. Alhamdulillah kami dapat melaksanakan banyak tugas secara baik bersama-sama dan ini menjadi pengalaman yang tak terlupakan,” jelas Gubernur.

Menyambut Kapolda yang baru, Gubernur mengucapkan selamat datang dan langsung bersinergis membangun Bangka Belitung. Gubernur menyampaikan bahwa kerjasama dengan Kapolda sebelumnya sangat baik, dan bersama dengan Kapolda yang baru dapat melanjutkan membangun Bangka Belitung bersama-sama. “Harapan kami, apa yang sudah dilakukan Pak Anton dapat dilanjutkan oleh Pak Syaiful dan dapat menjaga hubungan yang lebih baik lagi dengan pemerintah. Insya Allah kita menjadi orang yang bermanfaat untuk orang banyak dan saatnya membangun untuk memberikan manfaat untuk orang banyak. Jika kita yakin dengan apa yang kita lakukan akan bermanfaat, Insya Allah Bangka Belitung akan semakin maju,” lugas Gubernur.

Brigadir Jenderal (Pol) Drs. Anton Wahono menyampaikan kesan yang mendalam terhadap Bangka Belitung. Menurut Anton tiada pisah sambut namun cukup tali asih saja. “Pertama saya datang sebagai Kapolres, kedua datang lagi sebagai Direktur Reserse Khusus, dilanjutkan Kapolda. Kedepan Insya Allah saya kembali lagi sebagai orang yang selalu berkesan dengan Bangka Belitung,” terang Anton.

Kapolda Kepulauan Bangka Belitung yang baru, Brigadir Jenderal (Pol) Drs. Syaiful Zachri. MM menyampaikan rasa syukur dan kesan pertamanya hadir di Bumi Serumpun Sebalai. “Saya terkesan dengan penyambutan yang dilakukan sejak dari hari pertama saya tiba di sini. Begitu luar biasa dan menjadikan motivasi bagi saya untuk memberikan yang terbaik untuk Bangka Belitung. Insya Allah apa yang sudah dicanangkan oleh Pak Anton sebelumnya menjadi semangat bagi kami sebagai Kapolda yang baru untuk memberikan yang terbaik. Saya menyampaikan selamat dan sukses kepada Pak Anton ditempat yang baru, juga berterima kasih atas atas apa yang beliau hadirkan di Bangka Belitung," ujar Syaiful.

Menutup sambutannya, Kapolda juga meminta dukungan dari setiap elemen di Bangka Belitung untuk bersama menjaga situasi yang kondusif di Bangka Belitung demi kemajuan Bangka Belitung di masa mendatang. “Saya mohon dukungan dari masyarakat, Insya Allah saya akan berupaya melanjutkan apa yang sudah dilakukan Kapolda yang lama,” tegas Syaiful.

Sumber: 
Dinas Kominfo
Penulis: 
nonadp
Fotografer: 
nonadp