Gubernur Hadiri Perayaan 1 Muharram 1439 H Di Kenanga

KENANGA - Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, Erzaldi Rosman menghadiri perayaan Tahun Baru Islam 1 Muharram 1439 Hijriah, bertempat di Masjid Al Mukminun, Kenanga pada Kamis (22/09/2017). Juga hadir pada perayaan tersebut adalah KH Yusuf Mansur yang didaulat untuk menyampaikan Tabligh Akbar.

Gubernur mengapresiasi apa yang telah dilakukan masyarakat Bangka Belitung untuk memeriahkan hari besar umat Islam. Diharapkan perayaan 1 Muharram 1439 H dapat memberikan suasana yang penuh kesejukan, ketentraman, serta kebersamaan dalam kehidupan beragama dan bermasyarakat.

"Jadikan perayaan Muharram ini semangat untuk meningkatkan rasa kebersamaan dan mempererat tali persaudaraan antar sesama manusia," ujar Gubernur. Kemudian, Gubernur menyampaikan ajakan agar selalu berdo'a dan menjadikan hidup agar dapat bermanfaat bagi masyarakat, agama, nusa dan bangsa.

Tahun baru Islam 1439 Hijriah mengangkat tema "Indahnya Bulan Muharram Semoga Menyinari Hidup Kita Untuk Selalu Beribadah, Hijrah Dari Syirik Ke Tauhid, Dari Munafik Ke Sidik, Dari Cinta Dunia Ke Cinta Akherat". Melalui tema tersebut  dapat meningkatkan keimanan dan mendatangkan keberkahan. Juga diharapkan agenda tahunan ini dapat diketahui masyarakat luar sehingga mereka berkeinginaan untuk melihat dan merasakan suasana Tahun Baru Hijriah di Negeri Serumpun Sebalai.

KH Yusuf Mansyur yang diundang untuk memberikan tausyiah menyampaikan bahwa do'a yang diiringi dengan ikhtiar dan semangat akan dapat mewujudkan impian. "Nabi Musa AS dikejar Fir'aun sampai ke Laut Merah, sehingga Nabi Musa dan pengikutnya melarikan diri dari kejaran bala tentara Fir'aun. Dengan do'a dan seizin Allah SWT, Nabi Musa AS dapat membelah laut sehingga bebas dari kejaran Fir'aun," ungkap Yusuf Mansyur.

Setelah memberikan tausyiah, KH Yusuf Mansyur dan Gubernur didaulat untuk menanam pohon kurma di halaman Masjid Al Mukminun Kenanga, kemudian mencicipi kue bolu Kuju yang dihidangkan dengan dulang dan tudung saji raksasa, dilanjutkan menyantap hidangan bersama-sama dengan masyarakat (nganggung) di aula masjid.

Sumber: 
Dinas Kominfo
Penulis: 
Erwin
Fotografer: 
Erwin