Gubernur Hadiri Peringatan Maulid Nabi Di Desa Bencah

Bencah - Gubernur Kepulauan Bangka Belitung Erzaldi Roesman didampingi sang istri Melati Erzaldi, pada Sabtu (2/12) menghadiri Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW dan Khataman Al'Quran di Masjid Jami' Al Maghfiroh, Desa Bencah.

Sebanyak 101 santriwan/ santriwati yang terbagi dari 2 TK/TPA diantaranya adalah TK/TPA Nurul Ulum dan Jami'atul Mukminin Kecamatan Air Gegas, melakukan Khataman Al-Quran.

Gubernur Kepulauan Bangka Belitung  berharap dengan peringatan Maulid dan khataman Al Qur'an ini, masyarakat Kabupaten Bangka Selatan pada umumnya dan Desa Bencah pada khususnya untuk tidak hanya berhenti pada moment khataman dalam membaca AlQuran, namun bisa dilanjutkan dengan kegiatan keagamaan lainnya agar generasi penerus bisa memiliki akhlak sesuai dengan Al-Qur'an dan Al-Hadits.

"Kegiatan keagamaan seperti ini harus terus ditingkatkan, bahkan Pemerintah harus membuat kebijakan dan regulasi terhadap kegiatan seperti ini. Kita semua berharap kegiatan ini dapat membentuk karakter anak secara dini dan memiliki akhlak sesuai Quran dan Hadits," ungkap Gubernur.

Dalam kesempatan tersebut, Gubernur bersama istri memberikan hadiah Umroh kepada lulusan terbaik, yaitu Najwa yang berasal dari Desa Bencah kabupaten Bangka Selatan.

Sementara itu, Murdiana selaku Ketua Panitia Pelaksana Kegiatan Peringatan Maulid Nabi dan Khataman Al-Quran ke 23 se-Kecamatan Air Gegas, mengungkapkan salah satu lulusan terbaik Kecamatan Air Gegas pada tahun ini juga merupakan lulusan terbaik se-Kabupaten Bangka Selatan.

"Ini menjadi kebanggaan tersendiri karrna salah satu lulusan kami merupakan lulusan terbaik se-Kabupaten Bangka Selatan, dan kebanggaan ini juga bertambah dimana  Gubernur berkenan hadir dalam kegiatan ini," ungkap Murdiana.

Acara Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1439 H dan Khataman AlQuran se-Kecamatan Air Gegas ini dihadiri ratusan warga, BKPRMI juga dihadiri unsur Forkopimda Bangka Selatan, dilanjutkan dengan acara Nganggung bersama Warga di Masjid Jami' Al Maghfiroh Desa Bencah, Kabupaten Bangka Selatan.

Sumber: 
Dinas Kominfo
Penulis: 
B_Gumay