Gubernur : Ibadah Ramadhan Tahun Ini harus Lebih Baik

Desa Nangka – Mesjid Raudhatul Jannah Kecamatan Air Gegas Kabupaten Bangka Selatan pada Rabu sore (23/5/2018) dipenuhi masyarakat. Pasalnya Gubernur Kepulauan Bangka Belitung Erzaldi Rosman mengadakan safari Ramadhan 1439 Hijriah untuk berjumpa dengan masyarakat secara langsung. Turut hadir pada kegiatan tersebut adalah Bupati Bangka Selatan Justiar Noor beserta unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah.

Dalam kesempatan tersebut, Justian Noor menyampaikan perihal pembangunan di Kabupaten Bangka Selatan yang masih perlu dibenahi, salah satunya adalah pembangunan bidang kesehatan hingga ke desa-desa.

“Jadi pelayanan publik terhadap kesehatan dapat terlayani semuanya dengan lebih baik,” ujar Justiar Noor.

Dalam kesempatan yang sama Gubernur Erzaldi Rosman juga berpesan kepada masyarakat agar pada tahun ini ibadahnya menjadi lebih baik dari pada tahun-tahun sebelumnya. "Yang tahun sebelumnya khatam satu juz, diharapkan pada tahun ini bisa khatam lebih lengkap. Begitupun untuk ibadah sholatnya yang bisa ditingkatkan menjadi lebih baik," pesan Gubernur.

Gubernur juga berpesan supaya sesuatu hal yang baik dapat selalu diteruskan, tidak hanya pada saat di bulan Ramadan saja. Gubernur pun berujar, meskipun Bangka Belitung merupakan wilayah yang relatif aman, namun diharapkan semua warga untuk tidak terlena dan tetap waspada memperhatikan warganya satu sama lain, agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan .

“Kita ini sebaiknya mengikuti sunah Nabi Muhammad SAW, perhatikanlah sesama kawan apabila ada perilaku yang berubah agar dapat diantisipasi, jangan sampai mengikuti jalan yang salah,” kata Gubernur.

Gubernur menyampaikan hal tersebut mengingat isu mengenai agama pada akhir-akhir ini menjadi perhatian khusus dunia nasional dan juga internasional. 

Pada safarai Ramadhan tersebut, Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung memberikan bantuan kepada Masjid Raudhatul Jannah berupa 6 (enam) buah sejadah gulung, satu unit kipas angin, satu unit sound system, satu unit vacuum cleaner dan santunan 15 (lima belas) paket tas untuk anak yatim.

 

Sumber: 
Dinas Kominfo
Penulis: 
Khalimo
Fotografer: 
Khalimo