Gubernur Lakukan Konferensi Pers Untuk Memantapkan Pelaksanaan MXGP 2017

PANGKALPINANG – Pada tanggal 3 hingga 5 Maret 2017, seluruh mata dunia akan mengarah ke Bangka Belitung. Karena pada tanggal tersebut, agenda MXGP 2017 Seri Kedua akan diselenggarakan di Pangkalpinang. Sebagai tanggung jawab moril, Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, Rustam Effendi beserta jajaran Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung serta unsur terkait menyelenggarakan konferensi pers terkait pelaksanaan Motocross MXGP 2017 di Kantor Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, Rabu (01/03).

“Saya sengaja mengumpulkan seluruh jajaran terkait karena event ini akan membawa nama harum bangsa sehingga kita perlu duduk bersama-sama untuk mensukseskan MXGP. Ini merupakan kepercayaan yang diberikan oleh penyelenggara motocross internasional agar pelaksanaan ini dapat terselenggara dengan aman. Dan harapannya dampak MXGP akan memberikan pengaruh positif dan multiplier effect kepada perekonomian daerah”, kata Rustam.

Dalam konferensi pers tersebut, Gubernur juga menyampaikan bahwa sebagian besar tim dan pembalap telah hadir di Pulau Bangka, dan semua hotel yang tersedia sudah penuh. Dan diperkirakan wisatawan mancanegara yang akan hadir ke Pulau Bangka sekitar 1500 orang. Dan itu memerlukan dukungan penuh dari seluruh masyarakat, serta menjaga kesantunan dan keramahan yang merupakan ciri khas masyarakat Bangka Belitung.

“Begitu antusiasnya masyarakat dunia yang hendak menonton MXGP sehingga sampai sekarang sudah lebih kurang 7000 tiket sudah terjual, dan diperkirakan sebanyak 20.000 orang akan menonton MXGP ini. Tentu ini sangat membanggakan, dan kita harapkan kerjasamanya agar menjaga rasa aman dan kebersihan selama event tersebut berlangsung”, harap Gubernur.

Gubernur juga berharap supaya seluruh SKPD di lingkungan Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Forum Komunikasi Pimpinan Daerah Bangka Belitung, seluruh Kabupaten/Kota agar dapat mendukung penuh acara tersebut. Pasalnya ketika acara ini sukses, akan memberikan dampak dan citra positif Bangka Belitung di mata internasional.

“Jajaran kepolisian, TNI, Event Organiser, pihak Kementerian Pariwisata dan Kementerian Pemuda dan Olahraga serta pihak Imigrasi telah bekerja secara maksimal hingga saat ini. Kami sangat mengapresiasi langkah-langkah dari pihak kepolisian yang dibantu TNI untuk mengambil alih keamanan. Mari kita jaga keramahan orang Babel, ajak para wisatawan mancanegara maupun wisatawan lokal untuk menikmati suasana alam dan kuliner Babel. Sampaikan kepada wistawan bahwa banyak souvenir khas daerah kita yang bisa diperoleh. Karena semuanya menjadi satu kesatuan yang tidak dapat terpisahkan ketika kita ingin mensukseskan event MXGP”, kata Gubernur.

Event ini akan diliput sekitar 60 channel TV dan 100 media dari seluruh dunia dan nasional. Karena itu Gubernur berharap agar media lokal dapat membantu mempublikasikan acara ini sehingga masyarakat Babel dapat mengetahui ada event motocross internasional yang diselenggarakan di Bangka Belitung.

Sumber: 
Dinas Kominfo
Penulis: 
Ahmad Fauzan Syahzian