Gubernur Lantik Walikota Pangkalpinang Terpilih

PANGKALPINANG – Gubernur Kepulauan Bangka Belitung Erzaldi Rosman secara resmi melantik Maulan Akil sebagai Walikota Pangkalpinang dan Muhammad Sopian sebagai Wakil Walikota Pangkalpinang Priode 2018-2023. Pelantikan walikota dan wakil walikota terpilih hasil pemilihan Kepala Daerah Kota Pangkalpinang yang dilaksanakan pada 27 Juni 2018 lalu, dilaksanakan di Ruang Pasir Padi Kantor Gubernur Babel, Kamis (15/11/2018).

Gubernur Kepulauan Bangka Belitung Erzaldi Rosman dalam sambutannya mengatakan agar Walikota dan Wakil Walikota Pangkalpinang yang telah dilantik untuk dapat segera bekerja dan membenahi permasalahan yang ada di Kota Pangkalpinang. Ketiga permasalahan itu antara lain banjir, tata kota, dan sampah.

"Walikota dan Wakil Walikota setelah ini harus segera menyelesaikan masalah tiga masalah kota yang ada. Yaitu, banjir, tata kota dan sampah, " ujar Erzaldi.

Menurut Erzaldi, permasalahan utama yang ada di Kota Pangkalpinang adalah banjir. Dana yang sudah disiapkan untuk masalah ini cukup besar. Untuk itu Gubernur berharap Pemerintah Kota Pangkalpinang dapat bekerja sama dengan pemerintah provinsi dan juga pemerintah kabupaten lainnya dalam membenahi masalah banjir.

Gubernur menambahkan, selain banjir, penataan tata kota dan pengelolaan sampah juga menjadi masalah besar. Mengingat Pangkalpinang adalah ibukota Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, oleh sebab itu Gubernur berharap Kota Pangkalpinang dapat ditata rapi dan bersih.

"Begitu juga sampah. Jangan nantinya kota sudah rapi tapi sampah masih berserakan di mana-mana. Belum lagi baunya, malu kita," ungkap Erzaldi.

Ia juga mengatakan bahwa menjadi seorang pemimpin itu tidaklah mudah. Namun, Gubernur berpesan kepada Walikota dan Wakil Walikota untuk dapat bekerja dengan ikhlas dan tanpa pamrih. Menurutnya, segala pekerjaan yang dikerjakan dengan niat ibadah, maka semua akan mudah.

"Teruslah menolong dan meringankan beban oranglain. Bekerja itu harus ikhlas dan tanpa pamrih. Selalu diniatkan dengan ibadah, maka semua akan terasa mudah," katanya.

Gubernur mengungkapkan bahwa akan semakin banyak tantangan bagi Maulan Akil dan Mohammad Sopian dalam memimpin Kota Pangkalpinang. Untuk itu Gubernur berpesan kepada walikota dan wakil Walikota untuk dapat bekerja dengan ikhlas dan tanpa pamrih. Menurutnya, segala pekerjaan yang dikerjakan dengan niat ibadah, maka semua akan mudah.

"Teruslah menolong dan meringankan beban oranglain. Bekerja itu harus ikhlas dan tanpa pamrih. Selalu diniatkan dengan ibadah, maka semua akan terasa mudah," katanya.

Acara pelantikan ini juga dihadri sejumlah undangan diantaranya Ketua dan Anggota DPRD Babel, anggota DPR RI asal Babel serta pejabat lainnya.

 

Sumber: 
Dinas Kominfo
Penulis: 
Suci
Fotografer: 
Dok Biro Humas dan Protokol Babel
Editor: 
Mamaq