Gubernur Lepas Keberangkatan Kontingen Mahasiswa POMNAS 2017

Pangkalpinang - Kompetisi positif dalam dunia pendidikan kampus akan mampu memberikan manfaat bagi setiap mahasiswa dalam pengembangan karakter, keterampilan, pengendalian emosional, disiplin, dedikasi serta peningkatan sportivitas.

Perguruan tinggi bukan semata pengembangan teknologi saja, namun dunia olahraga merupakan salah satu sarana dan wadah untuk mengembangkan serta melahirkan sifat kepemimpinan.

Hal tersebut disampaikan Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, DR. H. Erzaldi Rosman saat melakukan diskusi serta pelepasan hahasiswa untuk mengikuti Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional XV 2017 di Makassar Sulawesi Selatan,  bertempat di Aula Pertemuan Pantai Pasir Padi, Kantor Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, Kamis (05/10/2017)

"Jadikan event olahraga ini sebagai pembelajaran bagi mahasiswa untuk menjunjung tinggi sportivitas menuju olahraga berprestasi," harap Gubernur.

Dijelaskan Gubernur dengan tertanamnya semangat sportivitas dalam kalangan mahasiswa dapat memberikan makna berarti ketika mengimplementasikan ilmunya di masyarakat.

Selanjutnya, Gubernur berharap kepada Ketua Kontingen agat dapat menjaga para Atlet Mahasiswa dan berupaya menanamkan kesan yang baik dimata atlet lain serta menjaga nama baik daerah Bangka Belitung.

Bukan itu saja, Gubernur menginstruksikan kepada Ketua Rombongan untuk dapat mengajukan diri agar Provinsi Babel menjadi tuan rumah penyelenggaraan POMNAS di tahun 2019. Jika sudah ditunjuk sebagai tuan rumah, maka mulai dari sekarang dapat dipersiapkan sarana dan prasarana olahraga.

"Bila ada kesempatan untuk menjadi tuan rumah, langsung diambil. Pemprov akan mengajukan surat kesedian menjadi tuan rumah," terang Gubernur.

Dengan menjadi tuan rumah akan memberikan pengalaman bagi perguruan tinggi di Bangka Belitung untuk dapat mengurus event besar. Di akhir sambutan, Gubernur berpesan untuk menjunjung tinggi  sportivitas, selalu terus berdoa dan berusaha serta mohon restu orangtua.

Sumber: 
Dinas Kominfo
Penulis: 
Erwin