Gubernur: Mari Kita Makmurkan Masjid

MUNTOK - Gubernur Kepulauan Bangka Belitung,  Erzaldi Rosman memulai rangkaian kegiatan di Muntok dengan melaksanakan shalat subuh berjamaah di Masjid Baitul Hikmah pada hari Rabu (08/08).

Gubernur mengatakan betapa pentingnya shalat subuh berjamaah.  "Banyak sekali pahala yang diterima umat jika melaksanakam shalat subuh berjamaah apabila kita melaksanakannya dengan khusuk dan hati ikhlas. Semuanya telah dijamin Allah SWT," kata Gubernur. 

Gubernur berharap agar umat dapat memakmurkan masjid dan shalat shubuh berjamaah dapat seramai shalat Jum'at. "Apabila umat sudah dapat melaksanakannya (shalat subuh seramai shalat Jum'at), maka akan semakin kuat ukhuwah dan silaturrahmi umat serta hubungan dengan Sang Pencipta," ujar Gubernur. 

Pada kesempatan tersebut,  Gubernur dan jajarannya memberikan ruang kepada masyarakat untuk berdialog. Salah satunya adalah bertukar pikir untuk memberdayakan masyarakat dan meningkatkan pertumbuhan ekonomi lokal. 

"Salah satu pertimbangan penyelenggaraan Rapat Koordinasi Gubernur dan Bupati/Walikota se-Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Tahun 2018 adalah menggairahkan pertumbuhan ekonomi lokal. Saya yakin efek kegiatan ini (rakorgub) positif terhadap pelaku usaha lokal, " jelas Gubernur. 

Gubernur juga berharap agar setiap daerah dapat melihat semua peluang yang tersedia." Kita akan menyelenggarakan Asian Games. Ini salah satu peluang bagi kita agar dapat menarik wisatawan ataupun olahragawan untuk mengunjungi Muntok, " tegas Gubernur. 

Gubernur meminta agar Pemerintah Kabupaten Bangka Barat menjajaki kerjasama dengan Kota Palembang dengan memanfaatkan moment Asian Games." Kita lihat ruang kerjasama di sektor pariwisata sangat terbuka lebar karena Muntok adalah kota tua yang memiliki sejarah panjang tentang kemerdekaan," lanjut Gubernur. 

Setelah berdialog dan sarapan bersama,  selanjutnya Gubernur akan menghadiri kegiatan Rapat Koordinasi Gubernur dan Bupati/Walikota se-Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Tahun 2018 bertempat di Wisma Ranggam Muntok. 

Sumber: 
Dinas Kominfo
Penulis: 
Ahmad Fauzan Syahzian