Gubernur: Mari Wujudkan Babel Sebagai Provinsi Teladan

BELITUNG TIMUR - Gubernur Kepulauan Bangka Belitung Erzaldi Rosman mengajak seluruh Kabupaten/Kota di Bangka Belitung bersama-sama mewujudkan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung sebagai provinsi teladan dan sejahtera.

"‎Patut kita syukuri, sekarang Provinsi Kepulauan Bangka Belitung sudah berusia 17 tahun, artinya sebuah provinsi yang bukan lagi berumur kecil, tapi sudah dewasa. Semakin panjang usia semakin mantap mempersiapkan diri untuk menuju provinsi teladan dan sejahtera," kata Gubenur saat memberikan sambutan pada malam resepsi HUT Babel ke-17 tahun di Gedung Auditorium Zamhari MZ Belitung Timur Kamis (23/11) malam.

Bersama Wakil Gubernur Kepulauan Bangka Belitung  Abdul Fatah, Gubernur mengatakan tetap harus bersemangat membangun Bangka Belitung untuk melanjutkan perjuangan para presidium. Gubernur juga menyatakan perlu perjuangan dan kerja keras untuk menjadikan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung menjadi provinsi teladan serta melibatkan seluruh kabupaten/kota."Inshaa Allah tujuan tersebut akan tercapai apabila semua kompak," ujar Gubernur.

Gubernur berharap agar seluruh komponen membukan diri dan menanamkan nilai-nilai positif untuk menghindari perpecaha. "Mari bersama-sama membangunan negeri ini, sebab untuk membangun negeri ini memerlukan energi positif yang sangat besar,"ajak Gubernur.

Sementara, Sekretaris Daerah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Dr. H. Yan Megawandi, S.H, M.Si mengatakan bahwa setiap tahun HUT Babel selalu dilaksanakan secara bergantian di kabupaten/kota yang ada di Bangka Belitung dan pada tahun 2017 hari jadi tersebut sudah dilaksanakan untuk keempat kalinya. Dimana pada tahun 2014 di Bangka Barat, tahun 2015 di Belitung dan tahun 2016 di Bangka Selatan. Dan pada tahun 2017 puncak malam ini di laksanakan di Belitung Timur..‎

"Ada 15 (lima belas) rangkaian kegiatan yang dilaksanakan mulai dari gebyar siswa, temuwicara dengan tokoh presidium di Bangka, Jakarta dan Belitung Timur. Selain itu juga ada juga Festifal Geopark dan malam resepsi adalah adalah puncaknya," kata Sekda Babel.

Bupati Belitung Timur Yuslih Ihza Mahendra menyampaikan selama 17 (tujuh belas) tahun berdirinya Bangka Belitung sudah banyak hasil capaian dan keberhasilan yang ada di Belitung Timur. "Ini menunjukkan bahwa pembangunan di Bangka Belitung sudah merata," kata Yuslih.

‎Pada kesempatan tersebut Gubernur menyerahkan ‎sertifikat halal kepada 150 UMKM di Bangka Belitung yang diwakili secara simbolis oleh 14 UMKM.

Resepsi Hari Jadi Babel yang ke-17 tahun dihadiri oleh Gubernur dan Wakil Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, Kapolda Kepulauan Bangka Belitung Brigjen (Pol) Saiful Zuhri, Bupati Belitung Timur Yuslih Ihza, Sekretaris Daerah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Yan Megawandi, Danlanal Bangka Belitung Letkol Iwan Kuswanto, Gubernur Kepulauan Bangka Belitung Periode 2002-2017 Hudarni Rani, tokoh agama dan masyarakat serta presidium pembentukan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

Sumber: 
Dinas Kominfo
Penulis: 
RF