Gubernur Natak Kampung ke Tempilang, Ustad Yusuf Mansyur Pimpin Tabliq Akbar

PANGKALPINANG, INFOGUB – Natak Kampung Gubernur Kepulauan Bangka Belitung Erzaldi Rosman kali ini, Jumat (23/2/2018) berbeda dari biasanya. Pasalnya kali ini Gubernur bersama Ustad Yusuf Mansyur menggelar tabliq akbar bersama masyarakat Tempilang dan sekitarnya.

Diperkirakan sekitar pukul 08.00 Ustad Yusuf Mansyur tiba di Bandara Depati Amir, Bangka Tengah. Sesampai di bandara kemudian Ustad Mansyur melanjutkan perjalanan ke Mahligai Serumpun Sebalai, Rumah Dinas Gubernur Kepulauan Bangka Belitung untuk beristirahat.

Sementara sekitar pukul 08.00 WIB, Gubernur masih menjalankan aktivitas kerja sebagaimana biasanya. Sebab terdapat beberapa agenda pertemuan yang mesti dihadiri Gubernur. Kemudian sekitar pukul 10.00 WIB, Gubernur bersama Ustad Mansyur dan rombongan berangkat menuju Tempilang.

"Nanti, sebelum menunaikan salat Jumat, Gubernur bersama rombongan memenuhi undangan jamuan makan siang di rumah H Mili, Jalan Banteng Kota, Pasir Kuning, Tempilang," kata Bambang Koordinator Tim Komunikasi Gubernur Babel, Jumat subuh (23/2/2018).

Rencananya Gubernur bersama Ustad Mansyur akan menunaikan salat Jumat di Masjid  Al Ansor Tempilang. Tak hanya menunaikan salat Jumat, karena kedatangan Gubernur ke masjid ini sekaligus untuk meresmikan masjid ditandai dengan penandatangan prasasti dan pemotongan pita.

Rangkaian angka kemudian dilanjutkan dengan menggelar tabliq akbar. Gubernur bersama rombongan dan masyarakat menggelar tabliq akbar dipimpin Ustad Yusuf Mansyur hingga salat Asar di masjid yang sama. Dijadwalkan ba'da Asar sekitar pukul 15.45 rombongan Gubernur bersama Ustad Mansyur kembali ke Pangkalpinang.

"Usai salat Asar Gubernur kembali ke Pangkalpinang. Karena Ustad Mansyur akan kembali ke Jakarta di hari yang sama," jelasnya.

Sumber: 
Dinas Kominfo
Penulis: 
Huzari