Gubernur : Pemerataan dan Fasilitas Guru Mendapat Perhatian Pemprov

Pangkalpinang –  Pembenahan pemerataan guru dalam rangka meningkatkan efektifitas pembelajaran serta mengurangi kesenjangan mutu pendidikan dalam dan antar kabupaten/kota di bangka Belitung menjadi perhatian pemerintah provinsi kepulauan bangka belitung.

Hal tersebut disampaikan gubernur kepulauan bangka Belitung Rustam Effendi usai upacara peringatan Hari Guru kamis 27/11/2014 di halaman kantor gubenur provinsi kepulauan bangka Belitung. “kalo kurang guru tidak,  cuma memang mungkin persoalannya kurangnya pemerataan  yang belum sempurna, untuk itu saya akan instruksikan kepada dinas pendidikan untuk dilakukan pembenahan guru agar tidak terjadi penumpukan guru”, tegas gubernur kepulauan bangka belitung, Rustam Effendi.

Selain Pembenahan pemerataan, fasilitasi peningkatan kompetensi guru dalam upaya  meningkatkan mutu pendidikan juga menjadi perhatian pemerintah.  Lebih jauh gubernur menegaskan fasilitasi peningkatan  kompetensi guru  khususnya yang ada di daerah juga tidak saja menjadi menjadi prioritas pemerintah daerah namun juga mendapat dukungan dari pemerintah pusat, ungkap gubernur.

“ tapi tentunya pemerintah juga sedang membenahi dalam hal fasilitasi peningkatan kompetensi guru,  kalo fasilitasi guru terganggu ini tentunya akan mengganggu proses belajar mengajar, sehingga fasilitasi guru ini harus diperjuangkan secara keselurahan dan saya berharap agar pemerintahan yang baru ini saya yakin dan percaya apa yang kita harapkan dalam peningkatan fasilitasi guru ini dapat terwujud, tegas gubernur.

Lebih jauh gubernur juga mengungkapkan bahwa dalam proses belajar mengajar faktor hubungan interaksi yang harmonis antara pendidik dalam hal ini guru dan siswa didikan sangat diperlukan. “ ya harapan kedepan, peringatan hari guru hari ini adalah momentum untuk melakukan evaluasi baik pemerintah sendiri maupun juga guru dan murid sekalipun harus ada faktor keseimbangan, disatu sisi guru harus memberikan suri tauladan namun disisi lain murid juga tidak boleh semena-mena terhadap guru, ungkap gubernur.

Sumber: 
Dinas Kominfo
Penulis: 
Stevani | Imelda Ginting
Fotografer: 
Imelda Ginting
Editor: 
Stevani